Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muttaqin

T.Balai22 views

TANJUNGBALAI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muttaqin, Sidengki Jalan Beting Seroja, Lingkungan I, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso, Rabu (9/9/2021).

“Pembangunan Masjid Al Muttaqin ini dapat berjalan lancar sehingga nantinya setelah selesainya pembangunan Masjid dapat menjadi wadah untuk beribadah dan pusat kegiatan keagamaan bagi warga sekitar,” kata H Waris Tholib dalam sambutannya.

Plt Walikota melakukan peletakan batu pertama pembangunan renovasi Masjid ini ditandai dengan menyiramkan adukan batu dan semen kedalam pondasi Masjid.

Ia mengucapkan rasa syukur dan mengapresiasi jamaah Masjid Al Muttaqin yang telah memberikan kesempatan dan memiliki niat tulus untuk membangun dan merenovasi rumah ibadah tersebut.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi ladang amal bagi yang telah berdonasi untuk pembangunan masjid ini,” ujar H Waris

“Pemkot Tanjungbalai tentunya sangat bersyukur dan mendukung kebersamaan masyarakat dalam menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi Kota Religius. Hal ini dapat dimulai dengan memakmurkan Masjid sehingga kemakmuran Masjid menjadi kemakmuran masyarakat di sekitarnya,” sambungnya.

Disamping itu, ia mengatakan selain menjadi tempat ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, Masjid diharapkan menjadi sarana untuk menghasilkan generasi muda berprestasi, bermoral, unggul, dan santun yang dapat bermanfaat bagi agama dan negara.

“Mari kita jadikan Masjid untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjadi sarana melahirkan generasi muda yang bermoral dan bertakwa.

Semoga dengan semangat kebersamaan masjid ini dapat segera selesai dan dimanfaatkan oleh jemaah.

Turut hadir, Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Ketua MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Camat Sei Tualang Raso Maspar, Lurah Keramat Kubah Herawaty dan Pengurus Masjid Al Muttaqin.

(Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *