Pengurus GM FKPPI Medan Perjuangan Periode 2024-2029 Dilantik, Lindung Siahaan Jabat Ketua

MEDAN – Ketua Pengurus Cabang (PC) 0201 Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kota Medan, Dede Hadade Lubis, SE melantik pengurus Rayon Medan Perjuangan, di Hermina Hall Hotel Pardede, Sabtu (7/9/2024).

Secara Aklamasi, Lindung Siahaan terpilih menjadi Ketua GM FKPPI Rayon Medan Perjuangan Periode 2024-2029.

Terlihat, Ketua GM FKPPI Medan, Dede Hadade Lubis, melantik dan menyerahkan petaka kepada Ketua Rayon Medan Perjuangan Lindung Siahaan, yang didampingi Sekretaris, Martinus Sirait, SE, dan Bendahara, Budi Panjaitan.

Dalam sambutannya, Dede sapaan akrab Dede Hadade Lubis mengucapkan selamat atas terpilihnya Lindung Siahaan sebagai Ketua GM FKPPI Rayon Medan Perjuangan.

“Semoga di bawah kepemimpinan Lindung Siahaan, wilayah Medan Perjuangan menjadi basis GM FKPPI,” ujar Dede.

Calon Wali Kota Medan 2024 Rico Waas bersama Ketua GM FKPPI Rayon Medan Perjuangan, di Hermina Hall Hotel Pardede, Sabtu (7/9/2024).(Foto:jai)

Menurut Dede, Lindung Siahaan bukan orang baru dalam berorganisasi,dan dinilai memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi.

“Saya yakin ketua lindung ini bukan orang baru, tapi orang baru stok Lama di FKPPI,” kata Dede disambut tawa oleh hadirin yang hadir.

Sebelumnya, Dewan Pembina GM FKPPI, Kombes (Purn) Maruli Siahaan turut mengucapkan selamat kepada pengurus GM FKPPI Rayon Medan Perjuangan Periode 2024-2029.

Ia berharap pengurus yang baru dilantik, melakukan terobosan yang inovatif untuk membangun Kota Medan usai dilantik.

Ia mengakui, kerap mendapati pengurus organisasi stagnan (jalan ditempat) usai dilantik.

Namun Maruli optimistis, di bawah kepemimpinan Lindung Siahaan, ada terobosan yang positif yang dapat dinikmati masyarakat di wilayah Rayon Medan Perjuangan.

“Kebetulan satu merek (marga), jangan buat malu ya,” tutur Maruli dengan nada canda.

Di sisi lain, Calon Wali Kota Medan 2024 Rico Waas yang hadir di acara pelantikan, menyambut baik pelantikan pengurus GM FKPPI Rayon Medan Perjuangan Periode 2024-2029

Rico mengatakan, agar pengurus yang dilantik dapat berkolaborasi dengan pemerintah, untuk membangun Kota Medan.

Rico juga menyebutkan, bahwa dirinya merupakan bagian dari keluarga GM FKPPI, karena ayah dan ibunya, tambah Rico, ikut berkontribusi membangun FKPPI di Sumatera Utara (Sumut).

“Saya juga anggota GM FKPPI, cuman anak yang hilang, karena lama tidak aktif,” ucap Rico seraya disambut hadirin yang dengan yel-yel “Rico Wali Kota Medan”.

Selanjutnya, acara pelantikan diisi dengan sesi foto, dan acara hiburan joget bersama dengan seluruh anggota GM FKPPI yang hadir.

Turut hadir, Ketua PD II GM-FKPPI Sumut, Ir H Erry, SS, Penasehat GM FKPPI, Dr Maruli Siahaan, Calon Wali Kota Medan 2024, Rico Waas, perwakilan camat, perwakilan Danramil Medan Timur, para pengurus dan anggota GM FKPPI, serta undangan.(jns)