Pemko Siantar Gelar Car Free Day Bertajuk HUT RI ke-79

P.SIANTARPemko Pemastangsiantar menggelar Car Free Day (CFD) Bertajuk Gempita Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, di Jalan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Minggu (11/08/2024).
Pada kesempatan itu, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengatakan kegiatan diharapkan mendekatkan pemko dengan masyarakat, termasuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Terlihat, berbagai kegiatan menarik diselenggarakan. Seperti Sianțar Fun Run 5 K, jalan santai, senam sehat, Rangking 1, bagi-bagikan bendera merah-putih, dan lainnya, yang dimeriahkan undian lucky draw dengan beragam hadiah menarik serta bazar UMKM.

banner 650x350

Saat senam sehat, Susanti berbaur dengan masyarakat, mengikuti gerakan-gerakan yang dipandu instruktur.

Acara tersebut sejenak berubah haru saat anak-anak penyandang disabilitas dari Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) Siantar-Simalungun tampil dan membawakan lagu. Untuk RRABK, Brigade Madani yang terdiri atas Bank Rakyat Indonesia (BRI, PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menyerahkan tali asih sebesar Rp5 juta.

Salah seorang pengunjung CFD, Rahayu mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan CFD. Ayu yang antusias mengikuti berbagai kegiatan sejak awal acara sangat berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar rutin menggelar CFD, tentunya dengan berbagai kegiatan yang lebih beragam dan lebih menarik.

“Kalau bisa, sering-sering diadakan kegiatan seperti ini. Apalagi kalau Ibu Wali Kota hadir, kita pasti tambah semangat. Karena tadi sama-sama kita lihat, Ibu Wali Kota juga semangat, termasuk saat ikut senam bersama,” kata Rahayu.

Rahayu sangat mengapresiasi kegiatan CFD yang melibatkan berbagai kalangan, termasuk ABK.

“Ternyata di sekitar kita banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan perhatian dari kita semua. Kita tidak boleh mengucilkan mereka. Ibu Susanti dan Pak Erizal Ginting saja tidak mengucilkan mereka. Tadi mereka menyanyi dan berjoget bersama, dan anak-anak itu bahagia. Kita yang melihatnya ikut terharu,” tukas Rahayu.

Sementara itu, Wali Kota mengatakan CFD menjadi salah satu ajang bagi Pemko Pematangsiantar untuk bersilaturahmi dan dekat dengan masyarakat. Susanti ingin, Pemko Pematangsiantar benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk dalam kemeriahan CFD.

“Car Free Day ini kolaborasi berbagai kegiatan, seperti olahraga, pendidikan, seni dan kreativitas, sosial budaya, hiburan, dan sebagainya. Jadi benar-benar paket komplit. Kami dari Pemko Pematangsiantar senantiasa berupaya agar kegiatan-kegiatan khususnya yang melibatkan masyarakat ramai seperti ini bisa dilanjutkan untuk ke depan,” pungkasnya.( kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *