Pemkab Karo Akan Bangun Pusat Olahraga di Siosar

Karo11 views

KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan Pemkab Karo akan membangun dan kesiapan lahan pusat olahraga Kabupaten Karo di sekitar kawasan relokasi Siosar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting saat rapat kordinasi di kantor Bupati Karo, Senin (20/09/2021).

“Kalau tidak ada halangan, direncanakan mulai dibangun pada tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jumat (3/9/2021) Gubsu Edy Rahmayadi telah meninjau lahan yang telah disiapkan Pemkab Karo. Oleh karena itu, kata Theopilus, rapat kordinasi ini akan membahas dokumen perencanaan dan kesiapan lahan yang menjadi tugas Pemkab Karo.

“Sementara untuk pembangunan fisiknya, ini akan menjadi urusan pihak Pemprov Sumatera Utara, dan ke-depannya akan dihibahkan ke Pemkab Karo, “ungkapnya.

Dikatakannya, pembangunan pusat olahraga ini diharapkan dapat selesai sesuai dengan target pengerjaannya.

“Untuk itu, Kita berharap kepada Pemprovsu mendukunya, sehingga tidak ada kendala dalam pembangunan pusat olahraga ini dan dapat selesai sesuai dengan target pengerjaan sesuai yang diharapkan, “tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Sumatera Utara Ir.Adnan Noor, MM Dibantu Staf Ahli Syahyan Asmara mengharapkan kepada pemkab Karo, agar segala administrasi kepemilikan lahan untuk pembangunan Sport Center segera dilengkapi.

“Sehingga pembangunan Stadion Mini Sepak Bola dan Wisma Atlit tersebut dapat segera dilaksanakan pada tahun 2022 tanpa kendala,” pungkas Adnan Noor singkat.

Dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Karo Nasib Sianturi, Kadis PUPR Eduard Pontianus Sinulingga, BPKPAD Kabupaten Karo Andreasta Tarigan, Kadispora Kabupaten Karo Robert Billy Peranginangin, Kadis Perkim Kabupaten Karo Faksa Tarigan dan Kalak BPBD Kabupaten Karo Juspri Nadeak mengikuti rapat kordinasi (rakor) dengan Kadispora Provinsi Sumut, perwakilan Bapeda Provinsi Sumut, dan BPKAD Sumut. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *