Pedagang Ikan Pasar Bahagia Mengeluh ke Plt Walikota Tanjungbalai

Daerah, T.Balai112 views

TANJUNGBALAI – Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib menerima keluhan pedagang ikan pasar bahagia terkait penataan pasar dan pedagang liar di luar jalan menuju pasar itu.

Keluhan disampaikan perwakilan pedagang ikan secara langsung kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diterima Plt Walikota didampingi Plh Sekdakot Nurmalini Marpaung dan Kepala OPD dalam pertemuan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu (27/10/2021)

“Kami mengharapkan penataan ulang tempat pedagang terutama bagi pedagang ikan dan penertiban para pedagang liar yang berjualan di depan dan luar jalan pasar bahagia untuk ditertibkan karena keberadaan mereka menurunkan minat pembeli masuk ke pasar,” ujar perwakilan pedagang.

Selain mengeluhkan itu, pedagang ikan pasar bahagia juga memohon kepada Plt Walikota turun ke pasar bahagia untuk meninjau jalan yang ada di belakang pasar bahagia yang di tutup oleh masyarakat setempat.

Terkait penertiban pedagang yang di pinggir jalan sangat perlu dilakukan, karena kata warga para pembeli sulit untuk masuk kedalam, disebabkan barang dagangan mereka sampai ke badan jalan, kami mohon kepada Plt Walikota Tanjungbalai supaya mengambil sikap untuk menertibkan para pedagang yang di pinggir jalan.

Menanggapi keluhan itu, Plt Walikota mengatakan mengenai jalan yang ada di belakang pasar bahagia yang menuju tempat pedagang ikan pihaknya memerintahkan Satpol PP dan Dishub untuk menertibkannya

“Terkait penataan pasar dan apa yang disampaikan para pedagang ikan, kita akan melakukan pendataan ulang kembali, karena kita belum punya data keseluruhan waktu sebelum meja dan tempat pasar bahagia di perjual belikan. Untuk itu nanti kita akan data ulang kembali, supaya pedagang pasar bahagia dan pedagang ikan bisa tertib berdagang,” tegas Plt Walikota.

“Pemkot Tanjungbalai akan turun langsung meninjau untuk menindaklanjuti keluhan para pedagang ikan pasar bahagia Kota Tanjungbalai,” pungkasnya lagi. (Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *