Patroli Skala Besar Sambangi Kos-kosan, Petugas Sampaikan Pesan Kamtibmas

P.SIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan bersama petugas gabungan Pemko Padangsidempuan melaksanakan kegiatan patroli skala besar, Sabtu (5/8/23) malam.

Kapolres P.Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasihumas Kompol Lindung Sihaloho SH mengatakan, patroli skala besar ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat yang beraktivitas di malam hari merasa aman dan nyaman.

Sebelumnya, giat diawali Apel bersama yang dipimpin Kasubbagrenprogar Bagren AKP Suhairi Dalimunthe melibatkan Personil Polres Padangsidimpuan, Personil Dishub, Personil Sat Pol PP.

Selanjutnya petugas gabungan melanjutkan patroli dengan route Pos Lantas Polres P.sidimpuan – Jalan Sudirman, Jalan Sutan Soripada Mulia – Jalan Sutan Moh. Arif – Jl. MT. Haryono – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Kol. Sugiono – Jl. SM. Raja – Komplek DPR – Jl. Sudirman – dan berakhir di Pos Lantas Polres P.sidimpuan

“Hal dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti Aksi Tawuran, balap liar dan 3C, maupun kejahatan lain.

Dan petugas juga menggelar sosialisasi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar berkendara sepeda motor untuk tetap menggunakan helm,” ujar Kompol L Sihaloho

Kompol lindung Sihaloho menambakan, bahwa pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati.

Lebih lanjut, Kompol L Sihaloho mengatakan, patroli dilakukan di titik keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas.

”Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami juga berpatroli menyisir jalan raya, Tempat hiburan malam, tempat kos kosan diskotik , Cafe , pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas,” ungkapnya.

Dalam patroli itu, kata Kompol L Sihaloho, petugas juga melakukan pemeriksaan identitas dan benda benda mencurigakan seperti Narkoba.

Adapun lokasi yang diperiksa yakni, kos kosan di jalan sisingamangaraj Gang. A. Lubis dan Komplek DPR namun hasilnya Nihil semua Kegiatan ini dilaksanakan dengan 3 S (senyum, sapa, salam).

“Untuk diketahui bersama, bahwa Kegiatan Patroli skala besar ini menerjunkan kendaraan taktis (Rantis) milik polri dan pemko P.sidimpuan ,” tutupnya. (JN-Irul)