Pastikan Pengamanan Nataru, Kapolres Tapsel Cek Kesiapan Personel

TAPSEL – Untuk memastikan persiapan kesiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2022.

Dalam apel tersebut, Kepala Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni SIK MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Parade, Kantor Bupati di Sipirok, Kamis (22/12).

Tampak terlihat, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Kajari Paluta, Pj Sekda Tapsel, M.Frananda mewakili bupati, Sekda Paluta, Kodim 0212/TS, pejabat Tapsel – Paluta, PJU Polres Tapsel hadir di acara itu.

Sedangkan peserta apel yang hadir, unsur Kodim 0212/TS, Yon 124 RW, Bataliyon C Sat Brimob Polda Sipirok, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, Pramuka, OKP.

Di ketahui Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD dari 3-9 Januari 2023.

Kapolres Tapsel selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri dengan berisi, bahwa apel bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

“Di harapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” ucap Kapolres dalam membacakan isi amanat Kapolri.

Usai pembacaan amanat Kapolri, Kapolres Tapsel menyampaikan bahwa ada delapan (8) pos pengamanan (Pos Pam) dan empat (4) pos pelayanan (Pos Yan) didirikan di wilayah hukum Polres Tapsel. Sebanyak 3 Pos Pam dan 3 Pos Yan di wilayah Tapsel, dan masing-masing 1 Pos Yan dan Pos Pam di wilayah Paluta.

Terakhir, AkBP Imam Zamroni menyampaikan, bahwa untuk total kekuatan personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah hukum Tapsel berjumlah 541 orang, dengan rincian Polri 282 personel, TNI 48 personel, Satpol PP 32 personel, Dinas Perhubungan 32 personel, Dinas Kesehatan 48 personel, Pramuka 40 personel, dan BPBD sebanyak 32 personel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *