oleh

Lapas Kelas IIA Sibolga Razia Kamar Hunian

SIBOLGALapas Kelas IIA Sibolga gelar razia kamar hunian warga binaan, Rabu(29/9/2021). Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sibolga Tapianus A. Barus memimpin langsung kegiatan dengan melibatkan seluruh petugas.

Mengawali kegiatan Kalapas menggelar Apel personil untuk memberikan arahan dan petunjuk dalam melakukan kegiatan.

Dalam arahannya, Kalapas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai komitmen dan keseriusan Lapas Sibolga dalam mewujudkan Zero Halinar dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Tapianus mengingatkan kepada seluruh personil untuk tetap humanis dalam melakukan razia serta dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wib berlangsung aman dan kondusif, masing-masing kordinator lapangan memimpin tim di blok hunian A,B,C dan D.

Seluruh penghuni kamar target operasi dikeluarkan dan dilakukan penggeledahan badan, seluruh isi kamar tak luput dari pemeriksaan petugas.

Dalam razia kali ini petugas menemukan barang-barang terlarang seperti senjata tajam, handphone,dan charger.

Selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan diamankan dan di data untuk dilakuan pemusnahan.

“Razia ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif, intensitas kegiatan akan terus ditingkatkan dengan waktu dan target secara acak,” tutup Kalapas.(Pasrah S).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *