KKI Berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi dan Balai Permasyarakatan Sibolga

SIBOLGA – Dalam rangka kerjasama serta kolaborasi, Pengurus Cabang Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Sibolga berkunjung ke Kantor Imigrasi dan Balai Permasyarakatan (Bapas) Kota Sibolga pada Kamis (7/10/2021).

Disela-sela kegiatan, tim pengurus KKI menyampaikan sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang yang disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Sahora Manullang, dan Kepala Bapas Sibolga, Yosef Leonard Sihombing.

Tidak hanya itu, pengurus KKI pun menyampaikan program mereka dalam pembentukan pengurus baru yang akan memimpin dan mengembangkan KKI di Kota Sibolga.

Untuk diketahui, sebagai calon Ketua KKI Sibolga dipercayakan kepada Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, dan Ketua harian Kepala Bapas Sibolga.

Ketua pelaksana KKI Sibolga, Thomson R Pasaribu (Dan II) kepada kru media ini mengakui bahwa pihaknya selaku pelatih karate sangat mengucapkan terima kasih atas kesudian dan keseriusan calon ketua KKI yang baru.

“Kami apresiasi ya, beliau-beliau berkenan membangun menghidupkan semangat olah raga di Sibolga ini, termasuk kerinduan ini yang kami butuhkan. Terutama beliau sangat mendukung penuh program kami yang selama ini mencari dan menciptakan atlit sebagai kebanggaan perguruan dan tentunya masyarakat Sibolga,” ujar Thomson R Pasaribu didampingi Adam (Dan I), Resmi Panjaitan (Dan II).

Awalnya, kata Thomson, hanya bermohon untuk pemanfaatan aula untuk pembinaan anak-anak lewat olah raga karate. Dan, niat itu ternyata disambut baik oleh Kepala Imigrasi Sibolga dan Kepala Balai Permasyarakatan.

Oleh sebab itu, pagi ini terus menindaklanjuti bagaimana secara administrasi tidak menyalahi aturan dalam instansi kemenkumham sehingga ke depan dapat berjalan dengan baik terlebih saat ini adalah bulan memperingati hari Dharma Karyadhika Kemenkumham yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021 yang akan datang.

“Sore ini, kami akan melakukan latihan perdana di aula Bapas dengan peserta dari anak-anak Sibolga yang masih sabuk putih (awal). Kami juga berharap dengan kehadiran KKI di Sibolga ini, atlit karate dapat lahir dari Sibolga yang bisa mengharumkan Sibolga baik Daerah, Nasional hingga Internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Saroha Manullang berharap dalam kunjungan KKI Sibolga ini bisa membuat kegiatan olahraga para pegawai kantor Imigrasi Sibolga dan pegawai Bapas Sibolga berupa pelatihan olahraga beladiri karate disamping melatih para generasi muda. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *