oleh

Kepala BNNP Sumut Mendatangi Kanwil Kemenkumham

MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menerima audiensi dari BNNP Sumut dalam rangka menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika yang bertempat di ruang kerja Kakanwil, Rabu (22/9/2021).

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan menyampaikan apresiasinya karena koordinasi dan komunikasi yang terjalin selama ini sudah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan program rehabilitasi sudah berjalan, dan BNNP turut berperan memfasilitasi pelaksanaan rehabilitasi.

Tetapi hal ini masih kurang dan tidak mencukupi, karena menurut Toga masih banyak pengguna atau korban penyalahgunaan narkoba yang tidak mendapat rehabilitasi berhubung terbatasnya tempat rehabilitasi. Salah satu solusi mengatasi hal tersebut ialah perlunya pembangunan panti rehabilitasi, dengan adanya program rehabilitasi ini juga dapat mengurangi masalah over capacity yang terjadi di lapas/rutan di Sumatera Utara.

Sementara, Kakanwil Sumut menyambut baik audiensi ini serta siap berkoordinasi dan memperkuat kerja sama dalam pemberantasan narkoba di Sumatera Utara khususnya di lapas/rutan.

“Kanwil Kemenkumham Sumut juga selalu mendukung program-program dari BNNP untuk menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika di Sumatera Utara yang juga merupakan provinsi dengan angka prevalensi tertinggi di Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, dan Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno. (BM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *