oleh

Plt Walikota Tanjungbalai Menerima Audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama

TANJUNGBALAI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjungbalai melakukan audiensi dengan Plt Walikota Waris Thalib di kantornya, Rabu (22/9/2021).

Ketua FKUB Tanjungbalai Haidir Siregar menyampaikan, kedatangan pihaknya bertujuan untuk memberitahukan kepada pemerintah terkait program kerja FKUB yang akan dilaksanakan berupa “Sosialiasi Kerukunan Umat Beragama Bersama Pelajar SMA se-Kota Tanjungbalai”.

Sosialisasi tersebut rencana dilaksanakan di Aula Resto Raja Bahagia Alteri pada 29 September 2021 mendatang. FKUB berharap dapat dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh Plt Walikota.

Haidir juga berharap bantuan kepada Pemkot Tanjungbalai memgenai pengadaan kantor sekretariat FKUB. Mengingat selama ini FKUB Tanjungbalai masih berkantor di rumah salah satu pengurus.

Menyikapi hal itu, Plt Walikota langsung mengusulkan beberapa aset tempat kepunyaan Pemkot Tanjungbalai yang bisa dipinjam pakai untuk kantor sekretariat FKUB Tanjungbalai.

“Selaku pemerintah daerah, kalau bisa kita bantu, kita bantu. Ketua FKUB akan saya ajak mengkoordinasikan hal ini kepada pihak aset. Ada beberapa saya usulkan, tinggal yang mana mungkin bisa di kehendaki oleh pengurus FKUB untuk jadi kantor. Insha Allah kita mengusahakan terpenuhinya harapan FKUB, termasuk membuka acara nantinya,” kata Waris.

Waris mengatakan, ia sebenarnya sudah punya rencana terkait kantor FKUB sendiri. Ia menitipkan gagasan dan rencana pada FKUB Tanjungbalai untuk mewujudkan keharmonisan antar umat beragama di Kota Kerang ini.

“Adanya FKUB, saya titip ide, bagaimana di Water Front City dijadikan tempat wisata religi. Adanya 6 tempat ibadah disana semua. Bisa menjadi icon perekat harmonisnya umat beragama di kota kita. Sebagai wujud toleransi, untuk ide ini saya siap kapan saja duduk bersama dengan FKUB membicarakan lebih lanjut wacana ini. Sekaligus di Water Fron City nantinya terbangun Kantor Sekretariat FKUB sendiri,” jelasnya.

Turut hadir dalam audensi, Assiten II Bidang Ekbangsos Zainul Arifin, Kabag Kesbangpol Usni Syahzuddin, Kabag Kesra Mhd Fakhrinaldi dan Kabag Humas Protokol Darwansyah Meta, dan anggota FKUB Indra Syahputra, JS Jolly dan Surya Abdi Lubis.

(Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *