Hut Kemenkumham Ke-78, Rutan Kelas IIB Sipirok Gelar Upacara Penuh Khidmat

TAPSEL– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sipirok menggelar upacara peringatan HUT Kemenkumham RI atau dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-78 tahun.

Upacara tersebut melibatkan seluruh petugas yang berlangsung dengan khidmat di dalam Lapangan Rutan Sipirok Kelas llB, pada Senin (21/08/2023) pagi.

HDKD atau Kemenkumham RI telah 78 tahun memberikan pengabdian terbaik dan semakin berkualitas dari waktu ke waktu seperti fasilitas pengamanan pada CCTV teknologi tinggi yang menangkap gerakan objek yang dimiliki oleh Rutan Sipirok Kelas llB.

Kegiatan upacara ini, dipimpin Karutan Muslim Surbakti , Amd, IP, SH yang diwakili Kepala KPR Leo Frans Jerry Sihaloho yang bertindak sebagai Irup.

Foto Pegawai Rutan Sipirok Kelas llB setelah selesai Upacara Peringatan HUT Kemenkumham atau dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-78 tahun, Senin (19/08/23)

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dilanjutkan dengan pengibaran Sang Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Leo Frans Jerry Sihaloho selaku Inspektur membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, menyampaikan kepada seluruh pegawai sebagai Insan pengayoman sangat diharapkan agar terus menerus senantiasa bisa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Menkumham juga menyampaikan, mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di seluruh wilayah Indonesia atas dedikasi dan semangat juangnya dalam menjaga nama Kementerian Hukum dan HAM.

” Selamat Hari Kementerian Hukum dan HAM Hari Dharma Karya Dhika Ke-78. Semoga Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju ,” ucap Leo Frans Jerry Sihaloho.

Usai kegiatan upacara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar selanjutnya seluruh pegawai Rutan Sipirok Kelas llB berphoto bersama.

Turut hadir dalam upacara, Pejabat Struktural, seluruh Pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sipirok. (JN-Irul)