Heboh! 6 Rumah dan Bengkel Las Efendi di Padang Matinggi Ludes Terbakar

P.Sidimpuan|Jelajahnews.id- 6 unit rumah kontrakan dan usaha bengkel Las Efendi serta 2 unit mobil ludes terbakar dilahab si jago merah terjadi di Kelurahaan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Selatan Kota Psp, Senin (06/05/24).

Salah satu korban kebakaran bernama Boru Sihotang warga Padang Matinggi menangis histeris mengungkapkan, rumah berserta barangnya habis terbakar. Beruntung, berkas, sepeda motor dan beberapa pakaiannya bisa ia selamatkan.

“Ma habis sude baju tarbakar, (Sudah habis semua baju terbakar). Sen mobi i rona api i (Dari mobil itu datangnya api),” ucap Boru Sihotang menangis histeris ke awak media.

Sebelum api menyambar ke rumah lain, warga sudah menghubungi pemadam dan berusaha memadamkan kobaran api dengan kain basah. Namun upaya yang dilakukan itu sia-sia.

“Udah kami coba menutupi api dengan kain basah, tapi tetap menyala lalu menyambar ke rumahku,” ungkapnya sembari menangis tersedu-sedu.

Foto: kawasan Kebakaran di bengkel efendi

Sementara, Lahuddin (68) tahun yang bekerja di bengkel Las mengatakan, dirinya saat itu hampir menyelesaikan pekerjaan mengelas mobil, dan tiba-tiba ia terkejut melihat kobaran api dari atas mobil.

Seketika itu api menyambar ke atap rumah dan membesar.ia pun bersama warga lain berupaya memadamkan api yang menyala dengan alat seadanya.

Tak begitu lama, kata Lahuddin, setelah pemadam kebakaran dihubungi, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba berusaha memadamkan api dibantu oleh TNI-Polri dan masyarakat setempat.

Dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebab insiden kebakaran ini, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Padangsidimpuan.

Tampak dalam insiden kebakaran itu, Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Amrizal Nasution terjun langsung ke lokasi kebakaran. Sementara personel TNI Kodim 0212/TS dan personel Polres Kota Padangsidimpuan mengamankan lokasi. (JN-Irul)