Eratkan Persaudaraan, PT AR Gelar Bukber Dengan Insan Pers

SIDEMPUAN– Guna mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin, PT. Agincourt Resources (PT AR) selaku perusahaan Tambang Emas Martabe menggelar acara buka bersama (bukber) dengan insan pers di Hotel Mega Permata Kota Padang Sidempuan, Rabu (12/04/23).

Acara bukber ini digelar dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim antara PT. Agincourt Resources dengan insan pers dengan tema ” Semangat Keberagaman dan Kebersamaan Eratkan Persaudaraan”

Bukber tersebut di hadiri insan pers sekira 50 orang, baik dari media cetak, elektronik dan media online yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Manager Corporate Communication Tambang Emas Martabe, Katarina Siburian Hardono dalam sambutanya mengatakan, buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka sillaturahim antara awak media dengan jajaran managemen PT AR.

Katarina merasa bersyukur karena masih bisa berkumpul dengan kawan-kawan jurnalis, dan ia juga mengucapkan terima kasih atas hubungan yang selama ini terjaga dengan baik.

Ia berharap di bulan ramadhan yang suci ini, para kawan-kawan jurnalis yang menunaikan ibadah puasa bisa menyelesaikanya dengan lancar dan bisa merayakan hari-hari kemenangan.

Seperti pribahasa Tak Kenal Makanya Tak Sayang, makanya kita menggadakan acara silaturahmi dengan insan pers, bagaimanapun juga insan pers sebagai corong kemasyarakatan atau jembatan ke PT. AR.

Kami di PT AR Corporate Communication Tambang Emas Martabe mendukung dan berparsitipasi dalam demokrasi menyalurkan semua penyampaian aspirasi, kami juga berharap semoga itu di manfaatkan dengan positif dan konstruktif, karena kawan-kawan insan pers kita punya akses ke kita.

Tolong di komunikasikan dengan kami seperti apa sich yang kawan-kawan insan pers yang ingin disampaikan kepada kami, dengan senang hati kami akan fasilitasi, kami akan respon, kami akan sampaikan apapun itu juga yang ingin menjadi keinginan kawan-kawan kita insan pers disini.

Sementara mewakili wartawan Sukri Falah yang juga ketua PWI Tabagsel mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga hubungan kemitraan antara jurnalis dan PT AR tetap terjaga.

“Kepada PT AR, Kami mengucapkan terima kasih yang telah mengundang para wartawan untuk hadir dalam acara buka bersama ini. Kami juga berharap dengan acara ini tetap berkesinambungan di setiap tahunnya,“ ujarnya.

Usai acar buka puasa dilaksanakan, management PT AR dan para wartawan berphoto bersama kemudian membuat kuis berhadiah voucher belanja dan memberikan bingkisan lebaran. .

Sebelumnya Community Development Manager PT. AR, Rohani Simbolon dalam sambutanya menjelaskan,

Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Agincourt Resources (PTAR), bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat sesuai dengan AMDAL.

Sesuai ketentuan pemerintah, program PPM direncanakan dan dilaksanakan di bawah payung Rencana Induk PPM 2018-2031yang di fokuskan pada 5 pilar, yakni kesehatan, pendidikan, pengembangan usaha lokal, infrastruktur publik, dan hubungan masyarakat.

Salah satu target PPM PTAR yang menjadi sorotan adalah menemukan aktor lokal (local champion) dari sisi ekonomi yang nantinya bisa menjadi multiplier effect di masyarakat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *