Dolly Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Wustho Desa Pasar Lama

TAPSEL – Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Wustho Desa Pasar Lama Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, Jumat (10/6/2022).

Peletakan batu pertama Masjid Al–Wustho yang berlokasi di samping kantor Kepala Desa Pasar Lama rencananya berukuran 24 x 24 meter dengan badan masjid 18 x 18 meter dengan taksasi dana Rp 3,5 milliar sumber dari infak.

Dengan di latar belakangi masjid yang tadinya berukuran 9 x 12 meter yang telah berdiri sejak tahun 1977 (45 tahun lalu) tidak dapat menampung jumlah jama’ah, dikarenakan telah bertambahnya penduduk di Desa Pasar Lama tersebut.

“Kami masyarakat Pasar Lama juga sangat mendukung program bapak Bupati Tapanuli Selatan, sehingga mewujudkan Tapsel yang lebih sehat cerdas dan sejahtera,” ujar Ketua Panitia Herman Nasution.

Tokoh masyarakat HM Saleh mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan para tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Atas nama masyarakat Desa Pasar Lama kami memohon bantuan atau infaknya, tanpa dukungan dan bantuan kegiatan ini tidak akan terlaksana, terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan tamu dan undangan kami,” ucapnya.

Khususnya, kepada bapak Bupati Tapsel dengan mohon bimbingan dan arahannya agar tercapai keinginan kami masyarakat Pasar Lama ini.

“Semoga bapak Bupati dapat berkenan meletakkan batu pertama Masjid Al-Wustho Desa Pasar Lama sehingga dapat berkahnya buat kita,” pinta HM Saleh.

Dalam arahan, Dolly menyampaikan bahwa dalam membantu haruslah ikhlas, apalagi membantu pembangunan masjid atau tempat ibadah.

“Pembangunan Masjid dengan niat ihklas karena Allah SWT, insyah Allah akan terlaksana dengan baik serta dimudahkan-Nya, bersatu dan istiqomah, pembangunan akan diijabah Allah,” jelasnya.

Dolly mengingatkan akan pentingnya bantuan yang diberikan terhadap pembangunan Masjid, karena hal itu ibarat penanaman modal untuk akhirat dan hari akhirat pasti akan di jalani.

“Sekecil apapun sumbangan atau infak yang diberikan utamanya dalam pembangunan Masjid, hal tersebut akan dicatat oleh Allah,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut terkumpul infak Rp 7,6 juta, ada juga yang menginfakkan beberapa sak semen dan bahan-bahan bangunan lainnya. Dilanjutkan dengan santunani anak yatim piatu sebanyak 22 orang.

Turut hadir, Kakan Kemenag Tapsel, Kepala Bappeda Tapsel Chairul Rizal Lubis, Kadis Pertanian Bismarck Maratua Siregar, Kadis Pariwisata Saptar Harahap, Kadis PMD M Yusuf, Camat Batang Angkola Emmi Farida, Kabag Humas Isnut Siregar dan Kabag Pertamanan Taufik R Lubis.

Selain itu, Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh, mewakili Danramil Batang Angkola Sertu Jimbri, Syamsir Alamsyah Nasution Pengacara (donatur), MUI Tapsel, Dewan Masjid Tapsel Akhiril Pane, Ketua Baznas KH Amsir Saleh Siregar, Tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Pasar Lama, Ketua Dewan Pesantren Ustadz Mahsan Dalimunthe dan para Kepala Desa. (JNS-Irul)