Ditsabhara Polda Sumut Amankan Puluhan Remaja Pebalap Liar dan Tawuran

MEDAN – Sejumlah remaja diamankan dan ditangkap oleh Tim Rajawali Direktorat Sabhara Polda Sumut dari beberapa kawasan yang biasa dijadikan aksi balapan liar di Kota Medan, Sabtu (26/2/2022) malam.

Seperti halnya saat polisi membubarkan aksi balap liar di kawasan Jalan Ngumban Surbaksi, Jakan Pinang Baris, Jalan Gatsu (depan PRSU), dari sini polisi mengamankan beberapa remaja.

Tidak hanya itu, dari Jalan Kapten Sumarsono pun sejumlah remaja diduga terlibat tawuran tak luput dari sergapan petugas yang rutin melaksanakan patroli malam hari di wilayah Polrestabes Medan.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam press rilis mengatakan, aksi balap liar dan tawuran diketahui saat tim Rajawali Dit Samapta Polda Sumut sedang melaksanakan patroli rutin malam hari, dan tim langsung ke lokasi menangkap serta membubarkan aksi balap liar tersebut.

“Ada puluhan remaja dari lokasi balap liar dan tawuran ini yang di amankan tim rajawali dan langsung di serahkan ke Polsek Sunggal untuk selanjutnya di mintai keterangan,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Hadi, jika kenakalan remaja seperti itu dibiarkan terus, maka dapat merusak dan mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Medan.

“Polda Sumut berkomitmen berantas segala kejahatan meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum remaja itu diboyong ke Polsek Sunggal, Tim Rajawali kembali menyisir jalanan di lokasi balap liar dan tawuran serta turut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara masyarakat yang berada di sekitar lokasi balap dan tawuran. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *