Diguyur Hujan Deras, Dinding Jalan Roboh Buat Jembatan Sihitang Hampir Putus

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews – Dinding jalan penghubung Jembatan di Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Tenggara roboh, dan jalan hampir putus akibat longsor serius yang terjadi usai hujan deras yang terus menerus.

Ditambah lagi terpahan aliran sungai yang meluap telah menggerus dinding penahan jembatan, hingga insiden longsor itu terjadi, Sabtu (12/10/2024), sekitar pukul 12.30 WIB.

Pantauan awak media, dinding jalan penghubung Jembatan menghubungkan jalan Lintas Sumatera Utara tepatnya di Kelurahan Padang Matinggi Kec. Psp dengan Sihitang Kec. Psp Tenggara Kota P.sidimpuan.

Tampak Longsor ini membuat badan jalan nasional lintas Sumatera semakin menyempit dan hampir putus sehingga membuat warga yang melintas di jalan tersebut khawatir.

“Masyarakat semakin khawatir dengan dinding jalan penghubung jembatan kalau tidak segera ditangani jembatan akan putus,” ungkap Ikhnan pengendara yang melintas di jembatan itu.

Warga yang tinggal sekitar lokasi jembatan juga khawatir akan jembatan yang hampir putus tersebut. Atas hal itu, mereka berharap agar dinas terkait segera melakukan perbaikan sebelum jembatan tersebut putus demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum Kota Padangsidimpuan hingga saat ini belum memberikan keterangan resminya mengenai rencana penanganan longsor ini hingga berita ini diterbitkan. (JN-Irul)