Bupati Simalungun Lantik 129 Pejabat Administrator dan Pengawas

SIMALUNGUNBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik sebanyak 129 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, di Aula Kantor Camat Sidamanik, Simalungun, Sumut, Rabu (1/3/2023).

Dalam arahannya Bupati berharap kepada pejabat yang di Lantik dapat menjadi role model dalam penerapan nilai-nilai ber”AKHLAK” dan citra aparatur sipil negara dan jadikan pondasi budaya dalam bekerja yang profesional.

Bupati mengatakan dalam hal pemilihan kabinet di organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan OPD diberi otoritas dan kewenangan untuk memilih kabinetnya.

“Saya hanya melantik. Artinya bapak ibulah yang paham dengan karakter bawahannya. Bapak ibu bebas berkreasi bersama bawahannya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dengan konsep seperti ini, banyak keberhasilan yang diperoleh oleh Pemkab Simalungun diantaranya peringkat 11 dalam pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman Sumatera Utara, memperoleh penghargaan di bidang ketenagakerjaan, dan juga memperoleh piagam penghargaan Adipura kota kecil.

“Banyak lagi dari lembaga-lembaga lainnya yang telah memberikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun. Dan ini jangan membuat kita berpuas diri, tapi ini merupakan awal kita untuk lebih mengabdikan diri lagi buat masyarakat Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Bupati mengajak kepada para pejabat yang dilantik untuk terus bekerjasama, dan sama bekerja dengan tulus, jaga kebersihan lingkungan tempat kita bekerja.

“Saya minta, berikanlah pengabdian yang terbaik, keberagaman, kemesraan, keharmonisan yang telah terjalin selama ini terus kita jaga dan tingkatkan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati didampingi Bupati menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) secara simbolik kepada 3 pimpinan OPD (Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UKM, Sekretaris Dewan).(rp/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *