Bupati Karo Rapat Koordinasi Dengan PT Inalum

Karo10 views

KAROBupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melakukan rapat koordinasi dengan PT. Inalum di Kantor Pusat PT. Inalum Jl. R.A. Kartini No.21, Medan, Jumat (03/02/2023).

Sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa bencana merupakan urusan bersama antara Pemerintah , Masyarakat dan Dunia Usaha.

Berkaitan dengan hal tersebut , Pemerintah Kabupaten Karo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjalin rapat koordinasi dengan PT. Inalum selaku satuan tugas (satgas) BUMN untuk penanganan bencana di wilayah Sumatera Utara untuk mensinergikan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan baik pada saat Prabencana, Tanggap Darurat serta Pasca Bencana.

Dalam rapat koordinasi tersebut, bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo memiliki keterbatasan dalam penanganan bencana sehingga mengusulkan kebutuhan penanggulangan bencana di Kabupaten Karo kepada pihak PT. Inalum.

PT. Inalum yang diwakili oleh Daniel J.D Hutauruk selaku Kepala Departemen CSR PT. Inalum menyatakan komitmennya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal penanganan bencana.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala Pelaksana BPBD, Juspri M.Nadeak, S.Sos, MA, Kepala Bappedalitbang Karo, Ir. Nasib Sianturi, MSi. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *