Bupati Karo Hadiri Rakor APBD Provsu Serta Dampak Inflasi

KAROBupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama unsur Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Pemprovsu dan Kabupaten/Kota se-Sumut siang tadi, di Grand City Hall, Jalan Balai Kota Medan, Rabu (2/11/2022).

Unsur Forkopimda mendampingi Bupati antara lain yaitu, Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Kapolres AKBP Rony Nicolas Sidabutar, SH., SIK., M.H., Ketua DPRD, Iriani Br Tarigan, Kasi Datun D. Sirait, SH. mewakili Kajari.

Serta juga hadir, Bappeda, Nasib Sianturi dan BPKAD, Edi Suranta Surbakti ikut dalam Rakor penyerapan membahas Penanganan Dampak Inflasi.

Gubernur Sumut Edi Rahmayadi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa, Inflasi yang tinggi dan terus menerus akan berakibat buruk pada pertumbuhan ekonomi dan menjadi beban bagi semua pihak khususnya masyarakat.

Melalui Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Sumut Serta Penanganan Dampak Inflasi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap seluruh Kepala Daerah dapat berperan aktif untuk mengatasi dan menekan inflasi yang masih terjadi hingga kini.

Pertumbuhan ekonomi di Sumut saat ini masih baik, diantaranya karena ditopang oleh tetap kuatnya konsumsi rumah tangga bahkan Bank Indonesia memperkirakan perekonomian Sumut tumbuh pada rentang proyeksi 4,1%-4,9% di tahun ini.

Kabar baik ini harus kita jaga dan waspadai bersama karena kenaikan inflasi akan mengakibatkan pada menurunnya daya beli masyarakat.

“Apresiasi kami kepada Polda Sumut yang telah menyusun rangkaian kegiatan ini dengan baik,” ujarnya.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *