Bunda PAUD Tapsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Anak Generasi Emas

TAPSEL– Bunda Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, mengajak semua pihak untuk mewujudkan anak generasi emas dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Ajakan itu disampaikan Rosalina yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) usai dia dikukuhkan jadi Bunda PAUD Kabupaten Tapsel oleh Bunda PAUD Sumatera Utara, Nawal Lubis, secara virtual di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati Tapsel, Jumat (10/9).

Seusai pengukuhan yang diikuti oleh 20 kabupaten/kota lainnya itu. Bunda PAUD Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu juga mengukuhan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Tapsel.

Bunda PAUD Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Tapsel yang telah dikukuhkan.

Rosalina menjelaskan, PAUD merupakan wadah yang di mana komponennya terdiri dari sarana, prasarana, pendidikan anak, pelaku pendidik, masyarakat, serta unsur lembaga lainnya. Agar tetap eksis berkontribusi, tentunya PAUD harus mendapat dukungan secara terus menerus oleh segenap pihak.

“PAUD juga memiliki peran penting dan strategis dalam pengembangan SDM, begitu juga jasmani dan rohani anak-anak usia dini agar dapat berkembang secara optimal, agar lebih siap memasuki jenjang pendidikan berikutnya,” terangnya.

Maka, lanjut Rosalina, guna mewujudkan hal tersebut, semua pihak agar turut berperan dalam pembangunan PAUD demi ciptakan generasi penerus Kabupaten Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera. Pengukuhan Bunda PAUD itu juga, kata Rosalina, adalah pengesahan untuk bersama-sama bergerak, berjuang, membangun anak-anak di Kabupaten Tapsel.

Sebelumnya, Bunda PAUD Sumatera Utara Nawal Lubis berpesan ke seluruh Bunda PAUD yang ada di 20 kabupaten/kota agar memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayah masing-masing. Bunda PAUD juga harus menyinergikan berbagai program PAUD antar layanan ke pelayanan lainnya.

“Peningkatkan kualitas PAUD tidak bisa terwujud oleh satu pihak saja, namun perlu sinergi dengan seluruh pihak terkait. Tak hanya itu, perlu juga kolaborasi untuk meningkatkan kualitas PAUD khususnya di wilayah kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

Turut hadir Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan Ketua IGTKI. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *