Beri Rasa Aman, Sholat Id Muhammadiyah di Sidempuan Dikawal Polisi

SIDEMPUAN – Ribuan warga Muhammadiyah di kota Padang Sidempuan melaksanakan shalat berjamaah Idul Fitri di mesjid Muhammadiyah di seluruh wilayah kota Padang Sidempuan Jum’at (21/4/2023) pagi.

Tampak terlihat personel Polres Padang Sidempuan melaksanakan pengamanan terhadap pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri Muhammadiyah 1444 H / 2023 M.

Pengamanan ini dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Padang Sidempuan Kompol Saut Silitonga dan dikendalikan oleh perwira pengendali di lapangan yang telah ditunjuk sesuai Surat perintah (Sprint) Kapolres Padang Sidempuan. Dan untuk di setiap Kecamatan – kecamatan di kordinir masing masing Kapolsek.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri1444 H yang digelar warga Muhammadiyah ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Padang Sidempuan dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Disetiap tempat yang pelaksanaan sholat Idul yang digelar warga Muhammadiyah, di tempat personel dan semangat melaksanakan tugas pengamanan ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri muhammadyah 1444 HIjriah berjalan lancar, aman dan nyaman,” Ujar Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK Melalui Kabag Ops Kompol Saut Silitonga. SH.

Lebih lanjut, Kompol S Silitonga mengatakan, bahwa jamaah Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Sabtu besok, tanggal 22 April.

Selain pengamanan menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat, personel Polres Padang Sidempuan juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi Masjid tempat berlangsung nya Sholat Ied.

“Pengamanan sholat Idul Fitri yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polres Padang Sidempuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Padang Sidempuan dalam menjalankan ibadah,” imbuhnya. (JN-Irul)