BAMAGNAS Dukung dan Doakan Wong Chun Sen Jadi Ketua DPRD Medan

Politik2 views

MEDAN – Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kota Medan (BAMAGNAS) mendukung dan mendoakan anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, MPd dapat menjadi Pimpinan di DPRD Kota Medan periode 2024 – 2029.

Dukungan tersebut disampaikan ketua BAMAGNAS Kota Medan, Pdt. Antoni Silaban, STh didampingi Sekretaris Pdt. Marganda Simarmata, Bendahara, Pdt. Rama br. Simatupang dan pengurus dan anggota yang tergabung di Bamagnas, Senin (3/6/2024).

Menurut Pdt. Antoni Silaba, sosok Wong Chun Sen Tarigan dikenal baik dan ramah kepada siapapun. Selain itu, Wong yang merupakan politisi dari Partai PDI Perjuangan ini juga sangat dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Sosok Pak Wong sudah lama kami kenal, orangnya tidak sombong dan sangat peduli kepada masyarakat. Pak Wong kami ketahui memiliki jiwa merangkul dan bermasyarakat. Setelah dilantik nanti, kami yakin jika beliau terpilih menjadi pimpinan DPRD Kota Medan, akan dapat menampung lebih banyak lagi aspirasi masyarakat tanpa pilih kasih, ” ujarnya.

Di kesempatan itu, Pdt. J. Situmorang yang merupakan pendeta di Gereja Oikumene Maranatha Kota Medan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Wong Chun Sen Tarigan duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan 2024-2029.

Ketua BAMAGNAS Kota Medan, Pdt. Antoni Silaban melanjutkan lagi harapan mereka menemui Ketua Permabudhi Sumut ini agar Pemko Medan melalui DPRD Kota Medan dapat menganggarkan pengadaan 1 Unit Ambulance bagi Bamagnas Kota Medan. Tujuan nya untuk operasional Bamagnas ketika ada masyarakat yang membutuhkan ambulance.

” Karena ada banyak masukan kepada kami agar Bamagnas memiliki 1 Unit mobil ambilance yang nantinya akan kami fungsikan untuk kegiatan amal seperti membawa orang sakit kerumah sakit, kemalangan atau berduka, ” sebutnya.

Pdt. Antoni Silaban mengaku jika legalitas Bamagnas Kota Medan sudah lengkap dan sudah terdaftar di kesbangpol Medan.

Mendengar hal itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan pun mengatakan akan membantu memfasilitasi aspirasi pengurus Bamagnas Kota Medan tersebut. Wong pun mengatakan akan membicarakan terkait anggaran tersebut pada dinas terkait di Pemko Medan.

“Saya akan coba berkordinasi tentang pengadaan 1 unit ambulance untuk operasional Bamagnas tersebut di Pemko Medan. Kalau memang tidak ada kita akan coba lewat cara lain dengan menggunakan dana CSR dan bantuan para donatur, “sebutnya..

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, 9 orang Pendeta dari berbagai gereja yang tergabung di Bamagnas Kota Medan mendoakan Wong Chun Sen agar tetap diberikan perlindungan dan kesehatan dari Tuhan yang Maha Kuasa serta dilancarkan semua urusan dan dapat duduk menjadi pimpinan di DPRD Kota Medan. (**/jns)