Amukan Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah Warga Padangsidimpuan

P.sidimpuan: Tiga unit rumah warga hangus terbakar dilalap sijago merah di Jalan Teuku Umar, Gang Masjid, Kel. Losung, Kec. Psp Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (4/9/2023).

Informasi yang dihimpun, dari tiga unit rumah warga tersebut menghanguskan dua unit rumah bangunan terbuat dari papan dan satu unit rumah dari bangunan permanen.

Adapun 2 unit bangunan rumah papan yang terbakar diketahui milik an. Mahyudin Pulungan (51) dan an. Loyang (72) tahun, sedangkan 1 unit rumah permanen terbakar diketahui milik an. Ika (40) tahun.

Kabid Damkar Kota Padangsidimpuan, Ashadi Muktar saat dihubungi awak media menyebutkan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pada Senin (4/9/2023) sekira pukul 06:00 Wib.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian itu berawal saat salah seorang saksi melihat rumah kosong sudah terbakar. Lalu saksi berteriak meminta tolong ke warga setempat.

Tidak lama setelah peristiwa kebakaran terjadi, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Menanggapi laporan kebakaran itu, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi kebakaran dengan menerjunkan 3 unit mobil Damkar Pemko Padangsidimpuan untuk memadamkan api.

“Dengan adanya laporan dari warga, tim kita langsung berangkat ke lokasi, 3 unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin akan tetapi api begitu cepatnya membara,” ucap Ashadi.

Dalam insiden ini, Ashadi mengatakan, bahwa korban jiwa tidak ada, tetapi kerugian ditaksirkan mencapai Rp 150 juta. Dari penyebab insiden kebakaran tersebut, sementara diduga akibat adanya korsleting listrik.

“Untungnya tidak ada korban jiwa, tetapi ditaksir kerugian mencapai Rp150 juta. Sementara itu, penyebab kebakaan tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik,” ungkapnya.

Disebutkan Ashadi, bahwa pihaknya memiliki kendala memadamkan api dikarenakan kendaraan mobil Damkar tidak masuk di lokasi kebakaran.

“Kendala kami memadamkan api, dikarenakan kendaraan Damkar tidak masuk ke lokasi,” paparnya dengan menutup. (JN-Irul)