Tembok Makam Pahlawan Hancur Ditimpah Pohon Belum Bisa Diperbaiki

SIDEMPUAN – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Zufri Nasution didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Padang Sidempuan (Ps) Eva Julianti Hasibuan mengatakan, bahwa tembok Makam Pahlawan yang diduga dirobohkan pohon belum ada anggaran untuk membangunnya.

Hal itu di ungkapkan kedua pejabat tersebut ketika turun langsung ke lokasi Makam Pahlawan Taman Bahagia di Jalan Yos Sudarso, Selasa (5/04/2022).

banner 650x350

Ia menyebutkan bahwa anggaran pembangunan tembok makam pahlawan yang rusak tersebut akan di anggarkan pada tahun 2023.

Amatan jelajahnews.id, tampak Dinas Sosial Padang Sidempuan melakukan pembersihan puing-puing bangunan tembok makam pahlawan yang roboh dengan mengangkati serta menepikan bebatuan dari tembok yang berserakan.

Menurut Zufri, robohnya tembok makam pahlawan tersebut sudah sekitar satu bulan yang lalu akibat angin kencang yang menerpa pohon dengan merobohkan tembok pagar makam pahlawan.

“Robohnya tembok pagar makam pahlawan ini, akibat angin kencang menerpa pohon sehingga merebohkan tembok makam tersebut, mengingat bangunan tembok sudah lama dan berlumut,” ujarnya.

Sementara, salah satu keluarga Makam Pahlawan, Diyah memberi masukan agar person kontak atau nomor telepon di cantumkan di depan pagar Makam Pahlawan Taman Bahagia untuk informasi kunci makam.

“Sekedar masukan terhadap Dinas bersangkutan dengan makam pahlawan, agar memberi informasi kunci makam dengan mencantumkan person kontak di depan pagar makam,” ungkapnya.

Diyah juga menambahkan, agar Makam Pahlawan tersebut di rawat dengan lebih baik, apalagi diketahui anggaran pemeliharaan dan perawatanya ada tiap tahun.

“Kan anggaran pemeliharaan dan perawatanya ada, maunya sih batu Nisannya juga di ganti, jangan sampai rusak kali sampai namanya nggak terlihat,” pungkasnya. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *