Pererat Silaturahmi, Polres Tapsel Makan Siang Dengan Insan Pers

TAPSEL – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) makan siang bersama dengan Insan Pers,di Cafe Yasto, Sabtu (06/11/2021) sekira pukul 13:00 Wib, dalam rangka mempererat silaturahmi.

Dalam sambutanya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan media wartawan atas kehadirannya.

banner 650x350

” Kegiatan makan siang hari ini, kiranya moment silaturahmi ini dapat meningkatkan kerja sama dalam mempublikasikan kegiatan- kegiatan Polres Tapanuli Selatan,” ujar Kapolres.

Mungkin selama ini, kata Roman, kami masih belum banyak memberi bahan kegiatan untuk diberitakan pada rekan-rekan media, mudah-mudahan ke depan saya sampaikan hari ini dengan menghadiri pada pejabat utama polres Tapsel dengan tujuan lebih bersinergi lagi antara rekan-rekan wartawan dengan jajaran polres Tapanuli Selatan.

“Harapan saya, ini tidak menutupi sampai siang hari ini saja, mohon jika ada masukan dan saran kepada Polres Tapsel,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, sambung Kapolres, kami bisa diskusikan disini. Kedepanya kami diskusi dengan ketua PWI, bahwa rekan-rekan akan melaksanakan kegiatan hari Pers Nasional (HPN) di bulan februari, saya rasa itu tidak akan lama lagi, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres memaparkan, bahwa saat berdialog dengan ketua PWI Tabagsel, ada kendala yang disampaikan ketua PWI bahwa masih ada rekan-rekan pers yang belum melaksanakan vaksinasi, di Pemkab Tapsel, Pemkab Paluta masih banyak vaksinya.

“Kita bisa bantu, kata Kapolres, dengan mengkomunikasikanya supaya rekan-rekan bisa melakukan vaksinasi,”ungkapnya.

Kalau rekan-rekan memang belum ada yang divaksin, saya minta datanya kepada rekan-rekan biar kita laksanakan vaksin. Bila ingin di vaksin, sediakan data KK pada saat membutuhkan sertifikasi vaksin ini agar tidak menganggu tugas rekan-rekan sekalian, jelas Kapolres.

Hal-hal yang lain, Lanjut Kapolres, apabila ada sekali lagi ada masukan, saran, dan apabila ada pelayanan kami masih kurang memuaskan, mohon masukanya kepada rekan-rekan agar kami bisa mengevaluasi kinerja kami bila ada yang kurang terhadap masyarakat Kabupaten Tapsel maupun Kabupaten Padang Lawas Utara.

Tak lupa Kapolres mengingatkan kepada jajaran Polres Tapsel agar membuat jadwal pertemuan dengan media insan pers.

“Kegiatan seperti ini, akan kita buat setiap sebulan sekali untuk mempererat hubungan insan pers dengan polres Tapanuli Selatan” tutupnya.

Sementara, Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah berterima kasih atas undangan silaturahmi dengan mengajak makan siang.

“Terimakasih atas undanganya, kami dari media akan selalu siap membantu polres dalam menjaga suasana kondusif dan kami selalu siap membantu dalam pemberitaan-pemberitaan yang mengangkat nama baik institusi, serta selalu mengedepankan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik,” terangnya.

Ditempat yang sama, perwakilan dari media online dan cetak, Oriza Pasaribu mengatakan, Kami mengapresiasi langkah Kapolres Tapsel dan jajarannya untuk membangun kemitraan dengan wartawan yang ada.

Kita berharap, untuk mendukung program-program Polri, khususnya Polres Tapsel, di bidang pemberitaan bisa lebih intens lagi ke depannya.

Banyak berita tentang kegiatan polres yang harusnya terpublikasi. Namun hingga saat ini, kami rasa sangat minim sekali. Dan berharap ke depannya, bisa lebih baik lagi.

Kemudian, soal untuk menaikkan kembali citra Polri yang sempat menurun, perlu adanya dibuat berita mengenai sosok-sosok polisi dari jajaran polres Tapsel yang inspiratif. Tujuannya, untuk menunjukkan bahwa polisi sosok yang humanis dan bisa menjadi motivasi serta inspirasi bagi personel lainnya dan masyarakat pada umumnya.

Turut hadir dalam silaturahmi, Waka Polres Tapsel, jajaran pejabat utama Polres Tapsel, Kapolsek se Tapanuli Selatan, wartawan dari berbagai media online, cetak dan elektronik.(Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *