Usai Berikan Bingkisan, Sikap Tegas Kapolres Jelang PAM Idul Fitri

SIDIMPUAN – Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo secara sombolis menyerahkan bingkisan paket lebaran Idul Fitri kepada perwakilan seluruh personel Polres, pegawai dan wartawan.

Pemberian bingkisan ini wujud perhatian pimpinan ke seluruh personil dan rekan-rekan yang akan merayakan hari raya Idul Fitri. “Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri,” kata Kapolres, Selasa (26/4/2022).

banner 650x350

AKBP Dwi mengatakan, di masa pandemi ini tak banyak yang bisa di berikan. Namun apapun yang sudah diupayakan pimpinan yang hadir di lapangan dalam pelaksanaan tugas harus mensyukurinya.

“Kita harus bersyukur, pimpinan masih mau peduli dan masih memperhatikan kita yang bekerja di lapangan ini,” tandasnya.

Dikatakan, di hari raya Idul Fitri personil masih bertugas, dan nanti setelah pelaksanaan idul fitri maka bergantian di berikan izin untuk perwira maupun anggota. “Mudah-mudahan dalam pelaksanaan idul fitri lancar, khususnya arus mudik untuk lalu lintas,” pungkasnya.

Kapolres mengingatkan Kasat Lantas, agar anggota di arahkan supaya memahami pos-pos yang arus mudiknya macet, dan yang melaksanakan Pos PAM tolong dilaksanakan dengan baik, sebab ia memastikan akan mengecek ke lapangan.

Disamping itu, Pos yang ada di wilayah Kota Padang Sidempuan ada satu Pos Yan (Pelayanan) dan 3 Pos PAM (Pengamanan), dan nanti disitu akan ada gabungan.

“Saya harapkan anggota pelaksanakan tugas jangan sampai ada yang meninggalkan Pos. Untuk Kasi Propam, chek pelaksanaan pos PAM, terus saya sampaikan kepada Kabag Ops agar data-data disiapkan dan kenyamanan anggota, next untuk kebutuhanya akan kita upayakan,” terangnya.

Ia meminta Kasi Propam mulai tanggal 28, wajib japri absensi personil dan siapa saja yang tidak hadir langsung di proses.

Lebih lanjut, kata Kapolres, pengamanan itu tanggung jawab bersama, walaupun itu mendekati hari lebaran tapi jangan sampai tidak melaksanakan. Yang pasti pimpinan petinggi bapak Kapolda akan mengecheknya.

“Kalau ada anggota tidak menaati aturan, kita akan kasi teguran, bukan pujian. Tolong Kasi Propam di check. Saya bukan hanya menyampaikan sekali bukan dua kali, kalau Kasi Propam tidak membuat laporan lain acaranya. Tolong dilaksanakan dan ini jangan menungu-nunggu anggota. Saya tahu anda juga punya anggota, tapi tanggung jawab laporan anda ke saya,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres berharap pelaksanaan pengamanan bisa berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan pelaksanaan pengamanan bisa berjalan dengan baik, dan yang terpenting kota Padang Sidempuan di berikan rasa aman dan nyaman,” tutupnya. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *