Wujud Peduli Lingkungan, FKBPPPN Kota P.sidimpuan Tanam Ratusan Bibit Pohon

P.Sidimpuan– Satpol PP Padangsidimpuan (Psp) yang tergabung dalam DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Kota P.sidimpuan melaksanakan kegiatan penanaman pohon berbagai jenis.

Kegiatan penanaman pohon ini berlangsung di bantaran Sungai Batang Angkola, Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan P.sidimpuan Selatan, Minggu (19/11).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud peduli lingkungan sekaligus menyambut hari pohon sedunia atau Word Tree Day yang jatuh pada tanggal 21 November nanti.

Kegiatan ini bertajuk penanaman pohon se-Nusantara juga hadir dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Kota P.sidimpuan.

Kasatpol PP P.sidimpuan, H Zulkifli Lubis, SH, yang memimpin aksi itu mengutarakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud tugas Satpol PP sesuai PP No.16/2018, yaitu perlindungan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mencegah erosi dan meningkatkan kualitas udara di Padangsidimpuan yang segar dan baik. Agar masyarakatnya tetap sehat,” ujar Zulkifli atau sering dikenal dengan sapaan dekat Mamak Utom.

Zulkifli menambahkan, setidaknya, ada 100 bibit Pohon berbagai jenis pada aksi penanaman Pohon ini. Mulai dari Durian, Asam Kandis, Manggis, dan lainnya. Baginya, penanaman Pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan.

“Karena Pohon, sebagai penghasil oksigen dan dapat mengurangi karbon dioksida (CO²),” papar Utom.

Wujud Peduli Lingkungan, FKBPPPN Kota P.sidimpuan Tanam Ratusan Bibit Pohon
Foto: Camat P.sidimpuan Selatan, Ahmad Toib Simanjuntak, SIP, MSP, menanam pohon bersama personel Satpol PP Padangsidimpuan di bantaran Sungai Batang Angkola, Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (19/11).

Sementara, Camat P.sidimpuan Selatan, Ahmad Toib Simanjuntak, SIP, MSP, menyambut dengan baik kegiatan tanam pohon ini. Ia merasa bangga kepada FKBPPPN yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Ia berharap, ke depan FKBPPPN bisa bergotongroyong dengan masyarakat dan dapat menjadi teladan dalam hal pelestarian lingkungan. Menurutnya, penanaman yang masif di perkotaan menjaga keseimbangan ekosistem.

“Banyaknya Pohon juga menyediakan tempat bersarang dan berlindung bagi burung dan tempat yang menyediakan pakan untuk burung-burung tersebut,” jelas Ahmad Toib.

Ia mengajak ke segenap masyarakat, untuk menggelorakan semangat tanam Pohon dengan memanfaatkan ruang terbuka maupun pekarangan kosong di lingkungannya. Ia berharap, generasi penerus dapat merasakan manfaat menanam Pohon hari ini.

“Ke personel Satpol PP, saya juga mengajak untuk bisa mengedukasi warga di lingkungan dan tempat tugasnya. Terutama, dalam gelorakan semangat menanam Pohon,” tandas Toib mengakhiri. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *