Wali Kota Pematangsiantar Terima PGM Indonesia Award 2024

P.SIANTARWali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menerima Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Award 2024. Penyerahan award digelar di Mess Harungguan Bolon Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/07/2024) malam.

PGM Award 2024 diberikan langsung oleh Ketua Umum PGM Indonesia Ir H Yaya Ropandi SPdI MSi di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2 dan Hari Lahir ke-16 PGM Indonesia.

Yaya Ropandi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan laporan dari pimpinan daerah dan wilayah dengan memperhatikan beberapa aspek serta melalui penilaian secara seksama.

Ia menambahkan, pengurus PGM Indonesia ingin memberikan doa untuk dr Susanti agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam memimpin Kota Pematangsiantar ke depannya.

“Dan kami siap mendukung serta berkolaborasi untuk kelanjutan program pembangunan Kota Pematangsiantar,” sebutnya, disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyampaikan saat ini para orang tua semakin mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di madrasah. Sebab masyarakat berpikir selama sekolah di madrasah, anak anak selain mendapatkan ilmu yang diharapkan juga mempunyai perilaku yang berakhlak mulia

Susanti menyadari PGM Indonesia merupakan mitra pemerintah, khususnya di Kota Pematangsiantar, yakni mitra pemerintah di dalam hal mendidik dan mempersiapkan generasi emas.

Terkait hal itu, Susanti menekankan agar para guru di Kota Pematangsiantar jangan dipersulit dan harus dibantu.

“Para guru harus sejahtera,” sebut Susanti.

PGM Indonesia Award 2024 juga diberikan kepada sejumlah pihak, termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Rakernas 2 dan Hari Lahir ke-16 PGM Indonesia ini, mengangkat tema “Memantapkan Arah Perjuangan PGM Indonesia menuju Guru Berkualitas, Sejahtera, Bermartabat Menuju Generasi Emas Tahun 2045”.

Tampak hadir, Ketua PW PGM Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H Ilyas Halim, Bupati Simalungun diwakili Asisten II Ir H Ramadhani Purba, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Simalungun H Ahmad Sofian, dan seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah PGM Indonesia. (kb/rp)