Massa Simpatisan Membludak Kawal Paslon Radiapoh – Azi Daftar ke KPU Simalungun

SIMALUNGUNPasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Azi Pangaribuan mantap menuju ke KPU Daerah Simalungun untuk mendaftar dengan dukungan ribuan massa simpatisan dan pengurus berbagai parpol pengusung, Kamis ( 29/8/2024).

Terlihat, paslon Radiapoh – Azi tiba sekira pukul 11.00, di kantor KPU Simalungun dan disambut Ketua KPU, Johan Septian Pradana beserta Komisioner yaitu Martua HP Hutapea, Nico Olyvin Aritonang, Faisal Hamzah dan Eka Sri Nova Hasibuan.

Dari pantauan awak media, kedatangan Radiapoh – Azi diusung oleh beberapa partai pendukung yaitu Golkar, PDIP, Demokrat, Perindo, Gelora, Buruh dan PKS.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana menyapa kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan pengurus parpol yang telah datang sesuai dengan waktu yang ditetapkan pihak KPU dan seluruh awak media hadir baik dari media cetak maupun online serta kepada seluruh simpatisan paslon.

“Selanjutnya kami jelaskan, berdasarkan tahapan penerimaan pendaftaran paslon, kami meminta agar dokumen persyaratan calon dapat dilengkapi, dan untuk selanjutnya kami panitia KPU akan memastikan serta memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan calon,” ucap Johan.

Dijelaskan Johan, bahwa hari ini adalah penerimaan pendaftaran kelengkapan dokumen dari partai pengusung dan kelengkapan dokumen persyaratan calon.

” Nantinya kelengkapan dokumen dari parpol pengusung maupun dokumen persyaratan calon akan diperiksa oleh kami panitia, dan pada hari ini juga,akan kami umumkan kelengkapan dokumen paslon, ” terang Johan.

Ditambahkan lagi, Johan berharap bahwa proses penerimaan pendaftaran calon dapat terlaksana dengan baik sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Selanjutnya, Ketua Golkar Simalungun,Timbul Jaya Sibarani mewakili gabungan parpol pengusung, menyampaikan berbagai hal di depan forum yaitu dasar tujuan mendukung Radiapoh Sinaga dan Azi Pangaribuan.

” Bahwa kami dari partai politik sudah sepakat dan mempunyai visi dan presepsi yang sama untuk mengusung bapak Radiapoh Sinaga dan bapak Azi Pangaribuan untuk pilkada 2024 yang akan datang, ” sebut Timbul.

Lebih lanjut, Timbul menjelaskan bahwa Radiapoh Sinaga dan Azi Pangaribuan adalah putra – putra yang terbaik untuk membawa kemajuan yang lebih maju lagi bagi Kabupaten Simalungun.

“Perlu kita ketahui, bahwa tujuan gabungan partai pengusung, tidak lain tidak bukan, bahwa kami menginginkan perubahan yang lebih baik demi kemajuan kabupaten Simalungun yang kita cintai ini,” ucapnya.

Di acara tersebut, turut hadir ketua gabungan partai pendukung, Bawaslu,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas JPKP, dan para simpatisan.( Rp )