Visi-misi di PAN! Berkas Jon Sujani Tak Lengkap, Tanpa Alasan Letnan Tidak Jadi Daftar

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id – Dari 4 orang yang mengambil Formulir Pendaftaran, berkas Jon Sujani Pasaribu tidak lengkap. Sedangkan Letnan Dalimunthe saat ini sebagai penjabat (PJ) Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) tidak jadi mendaftar ke PAN.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Psp, Erwin Nasution dan Ketua Tim Penjaringan Adianto Siregar usai acara penyampaian visi-misi dan Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon (Balon) Wali dan Wakil Kota P.sidimpuan dari PAN, Rabu (22/05/24).

Disebutkanya, bakal calon Wali Kota yang datang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ada empat orang. Untuk Balon Wakil Wali Kota ada dua orang.

Adapun empat Balon Wali Kota itu yakni, Imam Sholeh, Irsan Efendi Nasution, Rusydi Nasution dan Jon Sujani Pasaribu. Namun khusus Jon Sujani Pasaribu, berkasnya tidak lengkap.

Sementara Letnan Dalimunthe, saat ini sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota P.sidimpuan melalui utusanya sempat memberi kabar ingin mengambil formulir pendaftaran. Namun tanpa alasan yang jelas, Letnan tidak datang ke Tim Penjaringan.

Dalam rapat pleno yang digelar di Aula STAITA Jalan Mawar Kota P.Sidimpuan ini dipimpin oleh perwakilan DPW PAN Sumatera Utara diketuai Ahmad Khoiruddin Sitorus didampingi Jahiddin Daulay dan Rusdyanto Ricky Sastro.

Meski Jon Sujani Pasaribu dan Letnan Dalimunthe tidak menghadiri, acara penyampaian visi-misi tetap berlanjut mulai dari balon Wali Kota P.sidimpuan yang mendaftar yakni, Irsan Efendi Nasution,SH,MM, Imam Sholeh Siregar,SH,MH dan Rusydi Nasution.

Dan kemudian dilanjutkan penyampaian visi-misi bakal calon Wakil Wali Kota Arwin Siregar dan Imransyah Ritonga.

Jadi Wali Kota, Isi Pancasila Dijalankan Guna Hidup Bermasyarakat

Visi-misi di PAN! Berkas Jon Sujani Tak Lengkap, Tanpa Alasan Letnan Tidak Jadi Daftar
Foto: Imam Sholeh,SH,MH saat konferensi pers usai penyampaian visi-misi Balon Wali Kota P.Sidimpuan ke Partai PAN.

Imam Sholeh Siregar,SH,MH saat diwawancarai mengatakan, sebagai tokoh pemuda Kota P.sidempuan yang ingin menjadi Wali Kota P.sidimpuan, dirinya mau menjalankan isi Pancasila.

“Dengan kita jalankan isi pancasila, Insyaallah P.sidimpuan bakalan semakin indah dikarenakan apa yang ada di Pancasila itu sila nomor satu berbunyi Satu Ketuhanan yang Maha Esa dan yang selanjutnya semua ada disitu, baik ketuhanan ataupun untuk kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ujarnya.

Disebutkan Imam, bahwa dirinya mendaftar di 5 partai yakni, partai Golkar, PAN, PKS, Hanura, Gerindra. Namun dari ke 5 partai itu, pikiran dan hatinya ke Partai Golkar.

“Alhamdulillah yang kita daftarkan di 5 partai, yang pertama Golkar. Selanjutnya di partai PAN, PKS, Hanura, Gerindra. Yang sangat tertinggal di hati dan di pikiran yang salah satunya memang di Partai Golkar dikarenakan disitulah yang pertama yang kita masuki atau cintai pertama kita,” ungkapnya.

Dengan acara rapat pleno ini, ia berharap Allah SWT memberikan kesempatan kepadanya sebagai Wali Kota P.Sidimpuan, baik diusung oleh PAN atau partai lain yang sudah didaftarkannya.

“Insyaallah harapan kita ingin menjemput takdir, gimana caranya supaya kita memang betul-betul mengapai cita-cita dan mimpi bisa menjadi Wali Kota P.sidimpuan,” ucapnya.

Maju Wali Kota Psp, Imam Tak Gentar Siapapun Lawannya

Terkait majunya dirinya sebagai Wali Kota P.sidimpuan, Imam Sholeh menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak takut dan tak gentar siapapun lawannya di kontestasi pilkada 27 November 2024 nanti.

Mengenai modal majunya dirinya sebagai Wali Kota P.sidempuan, ia didukung orang-orang yang menyayanginya seperti orang tua dan keluarganya. Bahkan ia juga didukung oleh para pemuda di Kota P.sidimpuan sebaliknya ia juga menghormati orang sekitar, khususnya orang tua yang ada di Kota P.sidimpuan ini.

“Jadi apapun keinginan orang tua orang tua di Kota P.sidempuan ini, saya menampung dan Insyaallah memikirnya saya bisa melaksanakan apa keinginan orang tua,” jelasnya.

Ditegaskannya, bukan hanya modal nekat saja, ia maju juga bermodalkan tekad yang kuat dengan mengedepankan jalur langit berdoa dan berzikir kepada Allah, begitulah caranya dia sebagai hamba Allah agar dirinya bisa menggapai cita-citanya

“Insyaallah modal materi saya ada dan tekad juga ada dan paling yang betul-betul saya kedepankan, Insyallah saya dari jalur langit. Begitulah saya mengapai cita-cita, dikarenakan saya hamba Allah nggak mungkin saya meminta tolong kepada manusia karena kalau kita berharap kepada manusia kebanyakan kita itu kecewa dibuatnya,” terangnya.

Sampaikan Visi-misi BERSINAR Ke PAN 

Visi-misi di PAN! Berkas Jon Sujani Tak Lengkap, Tanpa Alasan Letnan Tidak Jadi Daftar
Foto: Irsan Efendi Nasution serahkan draft visi-misinya balon Wali Kota P.sidimpuan.

Sebelumnya, Irsan Efendi Nasution menyampaikan visi-misi melanjutkan di segi periode yang lama para mesin kuat bersinar P.sidempuan berkarakter bersih aman dan sejahtera.

“Terimakasih atas kesempatan ini. Melalui PAN, masyarakat bisa memahami visi dan misi para bakal calon Wali Kotanya. Kami salah satu yang mendaftar sebagai Balon Wali Kota di PAN,” kata Irsan.

Visi misi ini, sebutnya, adalah mimpi yang harus diwujudkan menjadi kenyataan. P.sidimpuan daerah yang terbatas sumber daya alamnya, sehingga sangat dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk membangun dan memajukannya.

Visi berkarakter, katanya, menciptakan karakter kota ini sebagai kota pendidikan, jasa, perdagangan dan kota transit.

Bersih, menciptakan lingkungan dan pola pikir warganya yang bersih. Aman, menghadirkan rasa aman bagi warganya, karena tanpa keamanan tentu mimpi besar untuk kota ini tidak bisa diwujudkan.

Sejahtera, mewujudkan rakyat dan Kota Padangsidimpuan yang sejahtera dengan berbagai langkah-langkah positif yang melibatkan semua kalangan.

Wujudkan Visi Melalui Imtaq dan Iptek

Tentu untuk mewujudkan visi ini harus ada misi. Irsan memaparkan, antara lain dari misinya ialah peningkatan kualitas SDM melalui keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Untuk kesejahteraan, pemerintah memberi jaminan tumbuh dan berkembangnya perekonomian rakyat. Sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) didorong penuh sehingga menjadi penyangga ekonomi rakyat.

“Pertumbuhan investasi yang baik akan mendorong tumbuhnya perekonomian yang baik pula. Sehingga pada akhirnya akan secara simultan mengakomodasi angkatan kerja. Pengangguran dan kemiskinan berkurang,” jelasnya.

Irsan menyatakan, masih banyak misi yang akan disusun untuk Sidimpuan Bersinar. Adapun misi yang disampaikannya ini sifatnya masih draf.

“Kami mendaftar ke PAN, niatnya ingin mengkolaborasikan pikiran-pikiran kami dengan yang ada di PAN. Kita jadikan satu misi yang komprehensif bagi Kota P.sidimpuan. Kami ingin kota ini bersinar seperti lambang partai PAN,” ujarnya.

Dialog Terbuka dengan PAN

Irsan menyatakan, sangat membuka diri untuk berdialog dengan PAN. Merumuskan pikiran bersama menjadi satu misi untuk P.sidimpuan ke depan.

“Kami berangkat dari ketulusan dan kerendahan hati, mengajak PAN berada satu poros sebagaimana Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB di tingkat DPP. Ayo kita wujudkan koalisi yang sukses dan baik itu di Kota P.sidimpuan,” ajak Irsan.

Pilkada, merupakan media berdemokrasi bagi masyarakat untuk memilih pelayan di Kota P.sidimpuan. Menjadi seorang pemimpin dan pelayan bukanlah cita-cita, tetapi tugas pengabdian yang mulia. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *