Viral! Aksi Nekat Emak-emak di Sidimpuan Tunjuk Sarang Narkoba

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Sebuah video viral yang diunggah pada Senin, (29/7/2023) lalu, seorang emak-emak yang berteriak sarang narkoba sambil menunjuk lokasinya di kebun ubi.

Dalam vidio tersebut, seorang emak-emak berpakaian daster berwarna hitam berjalan dari arah belakang rumah bangunan yang belum siap dibangun berteriak menunjuk sarang para pengguna dan transaksi narkoba.

“On au orang tuana ngen banjar ni ami, indon tempat narkoba, dison bersarang sagala para narkoba, siarang langsung saya,” teriak seorang emak-emak dengan bahasa daerah Kota Padangsidimpuan.

Artinya, saya sebagai orang tua di tempai kami, ini tempat Narkoba, disini bersadang semua segala para narkoba, saya sedang siaran langsung.

https://vt.tiktok.com/ZSFT775de/

Parahnya lagi, pada durasi vidio 27 detik, terikan emak-emak tersebut disahuti suara seorang pria dari arah kebun ubi yang ditunjuk emak-emak berdaster itu.

Dalam vidia emak-emak itu juga menyampaikan, ia sebagai orang tua dengan senang hati menunjukkan lokasi para pengguna dan pengedar narkoba.

“Au orang tuana inda kaboratan au, on ma lokasina sude, indon tolu tuppuk par narkoba, silahkan di berantas.., paitte amu so u gambar amu hate mar narkoba dah,” teriaknya sembari menunjukkan tumpukan tanaman ubi.

Artinya: aku orang tuanya, tidak keberatan aku, inilah lokasinya semua, ini tiga tumpukan para narkoba, silahkan diberantas. Tunggu kalian biar ku foto kalian waktu menggunakan narkoba ya.

Kapolres P.Sidimpuan, AKBP Dudung Setyawan ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat What’s App, Selasa (29/04/23), mengatakan, personel bergerak cepat dan sudah menindaklanjuti lokasi yang disebutkan.

Namun, dalam press realese pemberitaan kegiatan yang disharenya, pada lokasi hanya ditemukan 2 buah Mancis, 2 buah sedotan dan 2 bungkus plastik klip transparan kosong. (JN-Irul)