Usai Dilantik Bupati Dairi, 286 Orang PNS Komitmen Wujudkan Dairi Unggul

Dairi22 views

DAIRI – Sebanyak 286 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang baru diambil sumpah oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Selasa (28/2/2023), di GOR Sidikalang, berkomitmen siap mendukung Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul.

Hal tersebut disampaikan Zauvi Ihsan Harlindu, sebagai tenaga pengajar yang lulus tes CPNS Tahun 2019 lalu di SMPN 2 Pegagan Hilir.

Yessi Tiaruli Nainggolan (SMPN 2 Parbuluan), Maldiman Sukri (SMPN 1 Silima Pungga-pungga), Mardiansyaah Bancin (SMPN 2 Tanah Pinem), dan Sri Wardani yang lulus di Puskesmas Berampu, juga mengatakan hal yang sama.

Dikatakan Yessi, setelah lulus menjadi PNS, dirinya siap berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Dairi dan siap menjalankan amanah seperti yang disampaikan oleh Bupati Dairi pada saat pengambilan sumpah sebagai PNS.

“Bupati Dairi berpesan kepada kita semua untuk menjadi PNS yang amanah dan menjadi aparatur pemerintah yang lebih profesional dan pelopor perubahan di setiap tempat kita bertugas,” kata Yessi.

Dia menambahkan Bupati juga meminta  untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk penyelesaian tugas-tugas pemerintahan yang semakin kompleks.

“Untuk itu, saya berjanji akan mengemban amanah ini dengan baik dan bersungguh-sungguh,” ujar Yessi.

Ditambahkan Zauvi, usai menerima SK yang diserahkan langsung Bupati Dairi, merasa sangat senang dan bangga atas SK PNS yang diterimanya hari ini.

Dikatakannya, hal ini sudah lama ditunggu yaitu kurang lebih 2 tahun.

“Saya dan teman-teman sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi karena secara langsung membagikan SK kami satu persatu. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan suatu anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Selanjutnya, Maldiman Sukri juga menyampaikan hal yang sama dan siap mewujudkan Dairi Unggul.

“Kita siap menjadi aparatur pemerintah yang profesional yang berkarakter, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik seperti yang telah diamanatkan kepada kita,” katanya.

Selain itu, usai melantik dan mengambil sumpah/janji, Bupati Dairi berpesan agar semua PNS yang ambil sumpah hari ini agar ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya agar menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional.

“Dengan menghayati sumpah/janji, saudara akan sadar dan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi,” ucap Bupati. (CB/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *