Truck Muatan Sepeda Motor Kembali Terguling di Desa Simirik P.Sidimpuan

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id – Satu unit truk muatan penuh sepeda motor kembali terguling di Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Batunadua, Kota P.sidmpuan, Sumatera Utara, Jumat (12/7/2024) pagi.

Kapolres P.Sidimpuan, AKBP Dudung Setyawan melalui Kasat Lantas AKP Rianto Polman Pasaribu menyebutkan, insiden ini terjadi ketika Truck bernomor Polisi BK 8717 GE melintas dari arah Pargarutan menuju P.Sidimpuan.

Saat itu truck yang dikendarai oleh Dedi Hartanto (35) Warga Desa Sei Jinji, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergei melintasi jalanan menurun disertai tikungan.

Setibanya di lokasi kejadian lanjut AKP Rianto, sang sopir mengalami hilang kendali, yang mana truk tersebut tengah melewati jalan yang berliku dan menurun. Kemudian sang sopir dikejutkan dengan kedatangan angkutan umum dari arah kota P.Sidimpuan panik.

Akan hal itu, kata kasat, sang sopir pun akhirnya banting stir ke arah kiri jalan. Alhasil truck ini pun terbalik kesisi kiri berem jalan dan nyaris masuk jurang.

Beruntung, Dedi Hartanto dan kernetnya berhasil selamat meskipun muatan sepeda motor yang mereka bawa ada sebagian mengalami ke jurang, tidak ada korban dalam insiden ini

AKP Rianto Polman Pasaribu meminta kepada pengemudi maupun pemilik jasa ekspedisi untuk tidak mengangkut barang melebihi ketentuan. Sebab, selain berpotensi menyebabkan kecelakaan, hal tersebut juga bisa mengancam keselamatan sopir maupun masyarakat lainya.

Melihat kondisi ramainya arus lalulintas di jalinsum simirik tersebut, personil Sat lantas Polres P.Sidimpuan yang di pimpin Kanit Gakkum Aipda gambang Simarmata dengan sigap turun ke lapangan untuk mengatur arus lalulintas, melakukan buka tutup jalan mencegah adanya kemacetan.

Dari informasi yang dihimpun, muatan truck yang mengalami laka tunggal itu sudah dipindahkan ke kendaraan lain. Sedangkan truk yang terguling, hingga saat ini masih di lokasi sambil menunggu alat berat untuk dievakuasi. (JN-P.HRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *