Truck Kontainer Jatuh Melintang di Kelok Lima Desa Hutatunggal Tapsel Lumpuh

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews – Truck kontainer terjatuh di Jalan Lintas Tapanuli Selatan (Tapsel) -Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (13/09/24).

Insiden itu terjadi lantaran ban roda truck kontainer terbram diluar ruas jalan lintas pada tikungan kelok 5 di Desa Hutatunggal Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

banner 650x350

Dalam kejadian itu beruntung tidak ada korban, namun posisi kontainer yang melintang membuat jalan lintas Tapsel-Sibolga Provinsi Sumut lumpuh total sepanjang kurang lebih 3 Km mulai sekitar pukul 09:30 Wib.

Lalu lintas kembali normal setelah kontainer berhasil dievakuasi oleh masyarakat dan dibantu oleh pihak Satlantas Polres Tapsel setelah mendapat informasi jalan tersebut lumpuh.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Daniel Saragih menyebutkan seharusnya supir truck kontainer meminta pengawalan dari Satlantas agar terhindar dari kecelakaan dan kemacetan dikarenakan ruas jalan sempit sehingga tidak cukup haluan bagi mobil truck.

“Mobil truck seharusnya melintas malam hari, bukan seenaknya saja lewat tanpa pengawalan,” ungkap Kasat Lantas melalui what’s App saat monitor jalan di Batu Jomba Tapanuli Selatan.

Dikarenakan Sopir truck kontainer tersebut melintas tanpa pengawalan di saat jam padat arus lalulintas, pihaknya dari Satlantas Polres Tapsel akan memberikan tindakan tegas untuk efek jera bagi pengendara truck lainnya.

“Nanti kita kasih tindakan supir nya pak, apalagi alat berat tanpa pengawalan disaat jam padat arus lalu lintas,” tegas AKP Daniel Saragih mengakhiri. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *