Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres P.sidimpuan Baru AKBP Dudung Setyawan

Uncategorized113 views

P.sidimpuan– Polres Padangsidimpuan kembali menggelar tradisi Pedang Pora untuk menyambut kedatangan AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH sebagai Kapolres P.sidimpuan bertempat di Halaman Mapolres P.sidimpuan, Sabtu (08/7/23).

Sebelum pelaksanaan tradisi pedang pora, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, beserta Ny. Liza Dudung tiba di Mapolres disambut langsung oleh AKBP Dwi Prasetyo dan Ny Ajeng Dwi Prasetyo selaku pejabat lama Kapolres P.sidimpuan.

banner 650x350

Dalam pelaksanaan sambutan, diiringi dengan tarian penyambutan yang dilanjutkan dengan pengalungan dan pemberian buket bunga dari polisi cilik TK Kemala Bhayangkari Kota P.sidimpuan.

Penampilan tarian-tarian tradisi budaya Adat Angkola menandakan kegembiraan dalam menyambut Kapolres Kota Padangsidimpuan yang baru. Konsep tarian ini sebagai hiburan bersifat rekreatif, yang biasanya dilakukan untuk menyambut tamu terhormat.

Usai penampilan tarian, Kapolres P.sidimpuan AKBP Dudung Setyawan didampingi Ny Liza Dudung. bersama AKBP Dwi Prasetyo yang juga didampingi Ny. Ajeng Prasetyo kemudian melewati gerbang tradisi Pedang Pora.

Dilanjutkan dengan penyambutan oleh Wakpolres P.sidimpuan, para PJU Polres Polres P.sidimpuan, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres P.sidimpuan serta para Bhayangkari Cabang Kota Padangsidimpuan.

Acara penyambutan secara yang diiringi dengan tarian tradisi budaya Adat Angkola serta secara kedinasan dalam bentuk pedang pora merupkan tradisi di Polres P.sidimpuan setiap pergantian Pimpinan.

Setelah acara penyambutan secara Adat dan Kedinasan, AKBP Dwi Prasetyo selaku pejabat lama kemudian menyampaikan Laporan Kesatuan kepada Kapolres P.sidimpuan AKBP Dudung Setyawan selaku pejabat baru, yang digelar di Aula Mapolres P.sidimpuan.

Perlu diketahui, Kapolres P.sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kasubdit 2 Diskrimum Polda Riau. AKBP Dwi Prasetyo sendiri selaku pejabat lama saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Sintang Provinsi Kalimatan Barat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *