Tiang Listrik PLN Bisa Hilangkan Nyawa Pengguna Jalan: Kami Akan Survey

MEDAN – Tiang listrik PLN di Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur Kota Medan persis didepan sekolah disabilitas YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) membahayakan pengguna jalan, Senin (20/6/2022).

Kondisinya bisa saja sewaktu waktu membahayakan pengendara yang melintas dan akan menimbulkan korban jiwa.

Amatan dilokasi, Sabtu (18/6/2022), tiang listrik ini sudah terlilit kayu berdaun halus. Kayu melilit dan menyorong gagang lampu jalan yang ditempel ditiang listrik.

Bahkan MCB hampir lepas dan posisi terbuka karena lilitan dahan kayu tersebut. Lebih bahaya lagi, jika turun hujan aliran listrik bisa saja mengalir ke tiang listrik dan akan membahayakan orang yang melintas.

Dengan adanya temuan ini, awak media langsung menghubungi PLN Medan Timur untuk melakukan koordinasi.

PLN Medan Timur, melalui Supervisor Jaringan, Mando Noventus Marpaung mengatakan bahwa tiang listrik yang bermasalah bukan di wilayah kerjanya, namun masuk wilayah PLN Medan kota.

Lanjut menghubungi PLN Medan Kota, melalui Supervisor Jaringan Manotas Silaban mempertanyakan keberadaan lokasi tiang listrik bermasalah tersebut.

“Izin pak lokasinya ini dimana yah?,” katanya, Senin (20/6/2022) via WhatsApp.

Setelah diketahui lokasi tiang listrik bermasalah tersebut, pihak PLN Medan Kota, kata Manotas akan melakukan pengecekan serta survey lokasi.

“Baik pak kami survey yah,” ujarnya singkat. (JNS-Pasrah)