Susanti Apresiasi Edukasi Stunting Taman TK Taman Cahaya Pematangsiantar

PEMATANGSIANTARPemko Pematangsiantar akan berkolaborasi dengan lembaga pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa dan agama.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani saat menghadiri Haflah Akhirussanah & Pentas Seni KB-TK Taman Cahaya di Jalan Sisingamangaraja No 171, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sianțar Sitalasari, Sabtu (8/6/2024).

Sembari menikmati acara hiburan yang diselenggarakan Taman TK Taman Cahaya, Susanti juga mengapresiasi penampilan yang sangat luar biasa dan menghibur dari anak-anak.

“Saya mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Taman Cahaya yang selama ini telah berkontribusi sangat besar kepada dunia pendidikan khususnya di Kota Pematangsiantar,” kata Susanti.

Selain itu, Susanti berharap melalui kegiatan tersebut dapat tercipta generasi yang sesuai visi dan misi Kota Pematangsiantar, yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, sehingga memberikan berkah bagi Kota Pematangsiantar agar bangkit dan maju.

“Saya berharap pentas seni ini dapat berjalan dengan lancar serta senantiasa dikembangkan, dipacu, dan ditingkatkan kualitasnya, karena kegiatan ini memiliki misi mulia yaitu, seni sebagai media kreativitas generasi Islami,” harap Susanti.

Sebelumnya, tambah Susanti, Pemko Pematangsiantar melaksanakan Gerakan Percepatan Angka Stunting di Kota Pematangsiantar, dengan menghadirkan OPD terkait, kemudian psikolog, dan menghadirkan seluruh PAUD dan TK se-Kota Pematangsiantar.

“Yang sangat luar biasa TK Taman Cahaya sudah ada edukasi tentang stunting. Ini merupakan kontribusi yang sangat bagus,” tambahnya.

Menurut Susanti, angka stunting di Kota Pematangsiantar sudah jauh lebih baik. Terbukti, tahun 2022 lalu di angka 14,3 persen dan di tahun 2023 angka stunting di Kota Pematangsiantar berada 7,7 persen.

“Ini jauh berada di bawah angka nasional maupun angka provinsi,” tegasnya.

Susanti mendoakan para guru dan pengurus Taman Cahaya senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing para penerus generasi agar menjadi pribadi beriman, berilmu, dan berakhlak.

“Saya juga mendoakan semoga segala upaya dan dedikasi bapak/ibu, saudara-saudari dalam mendidik dan membina mental spiritual generasi yang Islami, akan bernilai ibadah serta menerima pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Susanti.

Susanti juga memberi semangat kepada para siswa, dan berharap agar peserta didik lebih semangat dalam aktivitas pembelajaran di sekolah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi, anak-anak kami semua. Saya berharap agar kalian semakin rajin, tekun, dan gigih belajar. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sekitar, jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah, dan jadilah khalifah bumi yang amanah, memelihara dan memakmurkan bumi dan seisinya dengan sebaik-baiknya,” kata Susanti.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB-TK Taman Cahaya Nur Asni Lubis SPd mengucapkan terima kasih kepada Susanti dan Disdik Pematangsiantar atas kehadirannya di acara tersebut.

“Acara hari ini adalah momen dimana 32 anak kita akan diwisuda dan akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kita patut mengapresiasi dan menyemangati mereka agar mereka dapat lebih semangat lagi nantinya untuk belajar,” katanya.(jns/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *