Sewa Tanah Bandara Silangit Diperpanjang, Bupati: Bisa Tambah PAD Taput

TAPUT – Pemkab Tapanuli Utara menandatangani perpanjangan perjanjian kerjasama pemanfaatan tanah untuk pengembangan Bandara Silangit Siborongborong dengan PT Angkasa Pura II (Persero) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (7/10/2021).

Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Bupati Taput, Nikson Nababan dan didampingi Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres Tapanuli Utara, Dandim 0210/TU, Asisten III, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum dan Kepala BPKAD.

Dari PT Angkasa Putlra II (Persero) langsung dihadiri President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, berdampingan dengan Director of Finance and Management Risk PT AP II Wiweko Probojakti, dan Executive General Manager Bandara Silangit, R Indra Crisna.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan terima kasih atas dukungan selama ini sehingga bisa terealisasi pengembangan Bandara Silangit dengan baik. Dan, setelah perpanjangan dan pembaharuan perjanjian kerjasama ini, pihaknya akan mengoptimalkan alat transportasi dan pelayanan yang lebih baik.

“Kami telah berkomitmen bahwa AP II akan tetap mempertahankan dan tingkatkan pelayanan Bandara Silangit sebagai titik penting kawasan ekonomi khusus, dan destinasi wisata Danau Toba bisa dikawal. Silangit termasuk Bandara paling disukai setelah Bandara Kualanamu,” kata Awaludin.

Sementara itu, Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, bahwa Bandara Silangit ini sebagai terobosan yang terwujud dari cita-cita. Olehnya, Nikson berterima kasih atas pengembangan serta pelayanan yang telah diberikan dengan baik oleh PT Angkasa Pura II (Persero) selama ini.

“Bandara Silangit adalah sebuah terobosan yang terwujud dari sebuah cita-cita. Terima kasih untuk pengembangan dan pelayanan terbaik yang telah diberikan. Sebagai rasa terima kasih kami, saya akan terus berupaya meningkatkan demand untuk transportasi udara dari Silangit,” tandas Nikson.

Ia mencontohkan, salah satunya ia akan terus berupaya mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara, sehingga kunjungan keluar masuk Taput melalui Silangit bisa terus meningkat.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan adanya pembaharuan perjanjian kerjasama ini, maka dari sewa tanah untuk pengembangan Silangit, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dapat menambah PAD. (Ganda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *