oleh

Runner Literasi Digital Nasional Audiensi Dengan Plt Walikota Tangjungbalai

TANJUNGBALAI – Plt Walikota Tanjungbalai, H Waris Thalib dan Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang menerima audiensi dari Runner Literasi Digital Nasional di ruang kerja Wakil Walikota, Kamis (23/9/2021)

Pertemuan tersebut terkait penyelenggaraan kegiatan webinar literasi digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Kota Tanjungbalai

Ilham Fauzi selaku Runner Literasi Digital Nasional Kota Tanjungbalai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tanjungbalai khususnya Plt Walikota atas partisipasi dan bantuan pada pelaksanaan Webinar literasi Digital Kota Tanjungbalai yang sukses dan melebihi target yang ditetapkan.

“Target itu mencapai 6.550 partisipan selama bulan Mei hingga Desember sesuai yang ditetapkan oleh Kementrian Kominfo se-Nasional di 34 propinsi dan 415 Kab/Kota se Indonesia dimana pelaksanaannya bisa berjalan dalam waktu yang lebih cepat dari target seyogianya hingga akhir bulan Desember mendatang. Ini berkat kerjasama tim Literasi Digital Kota Tanjungbalai dan seluruh pihak penyelenggara,” pungkas Ilham.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras dan solid bersama Pemkot Tanjungbalai, Cabang Dinas Pendidikan Tanjungbalai, Kemenag Tanjungbalai, dan seluruh pihak yang membatu hingga kegiatan tersebut sukses dan lancar.

Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menyambut baik serta mengapresiasi diadakannya kegiatan literasi digital di Kota Tanjungbalai. Olehnya, sambung Waris, ini diperlukan adanya keterpaduan diantara semua pihak terkait. Apalagi dari apa yang disampaikan oleh Runner Literasi Digital Nasional Kota Tanjungbalai pelaksanaannya Sukses dan mencapai target, ini adalah kebanggaan buat kita bersama.

“Sebagus apapun sebuah program, tentunya harus ada cara-cara penyampaian yang tepat agar mudah diterima oleh masyarakat. Pemkot Tanjungbalai mengharapkan adanya kebersamaan dan keterpaduan. Dan, kami ingin program apapun yang ada di Kota Tanjungbalai ini harus berjalan maksimal dan mencapai target,” ujarnya.

Ditambahkannya, terkait kegiatan literasi digital nasional di Tanjungbalai yang mana bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.

“Selain itu, saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan terutama bagi kaum milineal sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam dan bingkisan dari Runner Literasi Digital Nasional Kota Tanjungbalai kepada Plt Wali Kota Waris Thalib. Hadir dalam pertemuan Laison Officer Imam Azhari SP dan Firdaus Sambas serta Julio Chaisar.
(Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.