Puskesmas Muaratais re-akreditasi, Bupati Tapsel: tujuannya tingkatkan pelayanan ke masyarakat

TAPSEL| Jelajahnews – Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) melakukan Re-Akreditasi terhadap Puskesmas di Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu juga hadir di tengah tim surveyor yang melibatkan pihak dari Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin dr. Dewi Khairani Hasibuan bersama Mawaddah Tsaniyah, Senin.

banner 650x350

Di hadapan sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, perwakilan instansi, Bupati mengatakan, tujuannya re-akreditasi tidak lain demi standar pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Kesehatan sangat penting. Dampak nya luas termasuk mempengaruhi pendidikan, kesejahteraan ekonomi, sosial masyarakat, dan lainnya. Karenanya kita mendorong pelayanan kesehatan daerah ini meningkat,” jelas Dolly.

Atas kerja keras seluruh petugas dan dedikasi tenaga kesehatan sehingga Puskesmas Angkola Muaratais siap di re-akreditasi oleh tim surveyor, Bupati mengucapkan terima kasih.

Tim surveyor, Dewi Khairani Hasibuan mengatakan, dalam kegiatan re-akreditasi tik bekerja melakukan penilaian eksistensi puskesmas (pelayanan, sarana prasarana, sumber daya, dan lainnya), dari tanggal 22-24 Juli 2024.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr. Rudi Iskandar mengatakan optimis Puskesmas Angkola Muaratais lolos penilaian setelah dipersiapkan secara matang sebelumnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *