Polres Psp Sambut 25 Bintara Remaja Dengan Tradisi Siraman Bunga

SIDEMPUAN : Sebanyak 25 personel Bintara Remaja Angkatan 44,45,46 dan 47 yang ditempatkan di Polres Padang Sidempuan disambut tradisi penyiraman bunga bertempat di Lapangan Apel Polres Padang Sidempuan, Selasa (28/3/23). Pagi

Kapolres PSP AKBP Dwi prasetyo wibowo SIK dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada 25 personel Bintara Remaja Angkatan 44,45,46 dan 47 yang ditempatkan di Polres Padang Sidempuan

“Saya selaku Kapolres PSP mewakili keluarga besar Polres PSP mengucapkan selamat datang kepada adik – adik Bintara remaja yang mendapat tugas di Polres PSP ” ucap Kapolres.

AKBP dwi prasetyo mengharapkan agar Bintara Remaja dapat menyesuaikan diri dengan karakteristik masyarakat dan situasi wilayah kota Padang Sidempuan.

“Hindari pelanggaran sekecil apa pun, tingkatkan disiplin, junjung tinggi dan tulus dalam melayani masyarakat yang nantinya kalian akan laksanakan dalam tugas dan kepada yang senior agar dapat memberikan ilmu yang positif kepada Bintara yang baru ini,” ujarnya.

Lebih lanjut kopolres mengatakan penambahan personel adalah hal yang dibutuhkan untuk penguatan organisasi baik dari pada segi kualitas maupun kuantitas,” kata Kapolres.

Dirinya juga minta senior-senior dari bintara remaja untuk membina dan memberikan kemampuan-kemampuan dasar sehingga polri kedepannya adalah polri yang memiliki intelektualitas yang baik dan juga polri yang memiliki moralitas yang baik.

Kapolres berharap agar para bintara remaja segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari sekecil apapun kesalahan dan pelanggaran.

Mengakhiri amanatnya AKBP Dwi , berpesan kepada bintara remaja agar menjadi Polisi yang dapat memberikan contoh suri tauladan di tengah-tengah masyarakat ” tutup Kapolres

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh kapolres Padang Sidempuan didampingi para PJU,

Kemudian dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa. Selanjutnya para Bintara baru siap melaksanakan tugas di Polres Padang Sidempuan.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni kabagops kompol Saut Silitonga SH, kabag SDM AKP Antonius Alexander,SH Para PJU, Perwira , seluruh personel dan Bintara Polres Padang Sidempuan. (JN-Irul)