Pohon Tumbang Timpa Mobil, 1 Orang Pekerja PLTA Asal Cina Tewas di Proyek

TAPSEL| Jelajahnews.id – Mobil yang ditumpangi tiga orang pekerja PLTA Batang Toru Tapanuli Selatan ditimpa sebuah pohon saat melintas di sekitar wilayah proyek.

Akibat insiden itu, dua orang pekerja luka-luka dane satu orang pekerja berasal dari Cina tewas dalam insiden tersebut, Senin (27/5/24).

Kepala Polsek Batang Toru Iptu RN Tarigan mengatakan, korban meninggal bernama Zheng Xiang (27), pekerja asing asal China. Sementara, dua pekerja yang mengalami luka-luka adalah M Luthfi Situmeang (37), serta Zhao Jianjun (28).

“Satu pekerja asing warga negara China meninggal di tempat, sedangkan supir atas nama M Luthfi mengalami luka di kepala, dan satu pekerja asing selamat tanpa luka,” ungkap Tarigan lewat pesan singkat, Selasa (28/5/2024).

Diceritakan Tarigan, saat kejadian sedang turun hujan deras disertai angin kencang. Saat itu, mobil yang dikendarai ketiganya, melintas di R3, Adit-1, lokasi proyek PLTA Batang toru, di Kelurahan Wek I, Kecamatan Batangtoru. Tiba-tiba, sebuah pohon berukuran besar tumbang, dan menimpa mobil mereka.

“Untuk korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Sipirok, Tapanuli Selatan. Dan supir yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit di Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Supervisor Bidang Komunikasi PT NSHE (North Sumatra Hydro Energy), Seno mengaku, masih mengumpulkan keterangan dari pihak kontraktor (PT Sinohydro).

“Informasi masih kami kumpulkan dari pihak kontraktor,” ujar Seno singkat saat dikonfirmasi awak media. (JN-Irul)