Pemkab Karo Gelar Evaluasi Stunting 2022

KARO – Wakil Bupati Karo diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus, S.Sos membuka secara resmi pertemuan review stunting Tahun 2022, di hotel Suite Pakar, Jalan Jamin Ginting, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya asisten meminta perangkat daerah terkait tim penurunan stunting di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang telah melaksanakan kegiatan untuk penurunan stunting tahun 2022 dan yang akan melaksanakan kegiatan tahun 2023 tetap berkomitmen dan memastikan kegiatan tersebut terintegrasi pada renja dan RKPD atau RKP Desa.

“Begitu juga unsur pendukung/pelaksanan baik dari PKK, satuan tugas stunting, tim ahli pemberdayaan masyarakat dan pihak lainnya berikanlah yang terbaik untuk percepatan penurunan stunting di kabupaten Karo.” ungkap asisten.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menilai pelaksanaan program dan kegiatan pencegahan dan penurunan stunting selama satu tahun terakhir. Kabupaten Karo sendiri telah melaksanakan 7 (tujuh) aksi intervensi stunting dari 8 (delapan) aksi yang telah ditetapkan oleh gugus tugas percepatan penanganan stunting.

Peserta kegiatan ini terdiri dari PKK, Perangkat Daerah tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat kabupaten/kecamatan/desa, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, satgas stunting serta tim ahli pemberdayaan masyarakat. Adapun narasumber yang hadir berasal dari perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Bappedalitbang Kab. Karo dan Dinas Kesehatan Kab. Karo.(Jai)