Pelantikan GPA 2024-2027, Susanti Akui Perannya Bangun Kota Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani
menghadiri lelantikan kepengurusan GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027, di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Minggu (9/6/2024) sore.

Susanti dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus GPA Kota Pematangsiantar periode 2024-2027 yang baru dilantik.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, dan menjalankan organisasi semakin baik dan semakin solid serta semakin berkembang,” sebut Susanti.

Susanti menilai GPA merupakan satu elemen yang didominasi oleh generasi muda. Sehingga ke depannya diharapkan pengurus mampu menciptakan langkah-langkah strategis yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Menurut Susanti, GPA selalu memberikan kontribusi dan masukan-masukan kepada Pemko Pematangsiantar terkait percepatan pembangunan di segala bidang.

“Dalam hal ini, GP Al Washliyah khususnya Al Jam’iyatul Washliyah bersama Pemko Pematangsiantar selalu memberikan ruang kepada generasi muda dalam mengembangkan potensi. Tentunya tidak hanya di bidang olahraga, namun juga di bidang lain, seperti seni dan budaya, dan lain sebagainya,” tukas Susanti.

 

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Provinsi Sumut Nurul Yakin Sitorus mengatakan, Susanti Dewayani dinilai merupakan Wali Kota perempuan pertama di Kota Pematangsiantar.

Bahkan, Susanti, masih kata Nurul, disebut sebagai salah satu tokoh perempuan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Nurul juga mengapresiasi Pematangsiantar sebagai kota yang aman, nyaman, damai, dan semakin berkembang. Hal ini, menurutnya, berkat kekompakan pemuda di Kota Pematangsiantar.

Disampaikannya, Pematangsiantar tetap menjadi kota damai walaupun dihuni masyarakat dengan beragam agama, suku, dan ras, namun tidak pernah memancing konflik horizontal di tengah masyarakat.

“Jadi kalau ada yang berusaha membuat keributan, itu pasti bukan orang Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Ekoinra P Siahaan menyampaikan pelantikan GPA Kota Pematangsiantar periode 2024-2027 merupakan titik awal bagi GPA untuk bersinergi.

“Semoga ke depannya GP Alw Washliyah menjadi garda terdepan dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” kata Ekoinra.

Senada dengan itu, Ketua GPA Kota Pematangsiantar Periode 2024-2027 Hasrul Alamsyah Silalahi SH menyampaikan, momen pelantikan ini menjadi awal berbuat kepada masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh unsur kepemudaan yang ada di Kota Pematangsiantar untuk semakin meningkatkan toleransi, kota yang sehat, kota pendidikan, dan bebas narkoba.

“Sebagai pengurus yang baru dilantik, saya akan mencurahkan seluruh tenaga, daya, dan upaya dalam mengembangkan organisasi GP Al Washliyah di tengah masyarakat Kota Pematangsiantar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PA Al Jami’yatul Washliyah Kota Pematangsiantar Ishak Hutasuhut mengajak seluruh elemen untuk membangun Kota Pematangsiantar dengan penuh semangat. Ia menilai, kemajuan suatu daerah ada di tangan pemuda.

“Selamat dan sukses kepada segenap jajaran pengurus GP Al Washliyah periode 2024-2027. Jadilah pemuda yang kritis, namun tetap kedepankan akhlak,” pesannya.

Kegiatan ini, juga turut diisi dengan penyantunan kepada anak yatim piatu.(jns/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *