Parah! Tanpa Plang Nama, Bangunan Jalan Batu Lanja Kota Sidempuan Diduga Proyek Siluman

SIDEMPUAN– Proyek pembangunan jalan di Dusun Batu Lanja Desa Simasom Kecamatan Angkola Julu diduga proyek siluman, pasalnya proyek tersebut tidak terpasang plang nama informasi, Selasa (24/02/2023).

Informasi yang di himpun awak media, pengerjaan proyek ini mulai dari Dusun Batu Lanja tembus ke jalan Desa Poken Jior Kecamatan Angkola yang pembangunanya dari kota Padang Sidempuan.

Tampak terlihat, pembangunan jalan ini masih melakukan pengerjaan pengerasan jalan dengan batu besar sepanjang sekitar 500 meter yang pengerjaannya sudah satu bulan berhenti dan masyarakat pun tidak mengetahui kapan kelanjutanya.

Hal itu, membuat warga petani sekitar menjadi terkendala untuk mengangkut hasil tani warga dengan menggunakan kendaraan yang membuat mereka khawatir akan kecelakaan akibat jalan batu yang belum di aspal.

Parahnya lagi, proyek ini di kerjakan tanpa menggunakan plang nama, tentu saja tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran. Hal ini menjadi pertanyaan besar publik dikarenakan masyarakat setempat tidak mengetahui nilai besaran dan asal usul pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut.

“Jalannya masih batu-batu besar pak, baru selesai satu bulan pak dan belum tahu kapan lagi mulai pengerjaanya. Kalau bapak mau ke sana hati-hati, karena jalan batunya besar jadi rawan jatuh,” jelas nenek Tua yang seharianya bertani salak.

Terakhir, Nenek ini mengucapkan terimakasih dengan pembangunan jalan yang memudahkannya berjalan ke kebunnya, namu ia berharap kepada pemerintah kota Padang Sidempuan agar pembangunan jalan ini jangan setengah-setengah di kerjakan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *