Musrenbang Sumut Diwarnai Konvoi Motor Para Kepala Daerah

MEDAN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) tahun ini digelar dengan unik, di mana seluruh Kepala Daerah konvoi menggunakan sepeda motor masing-masing.

Terlihat, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekda Toba Drs. Agus Sitorus, menghadiri pembukaan Musrenbang bergerak bersama dari Aula Tengku Nurdin menuju lokasi musyawarah, Rabu (30/3/2022),
yang digelar di Santika Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Kegiatan konvoi dengan sepeda motor bertujuan untuk memacu energi dan semangat serta membangun solidaritas kuat antar Kepala Daerah.

Musrenbang diselenggarakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2023 yang diikuti Bupati/Walikota se-Sumut.

Musyawarah dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Sumut serta DPRD Sumut. Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Gubsu yang diiringi dengan tarian dan musik.

Bupati Toba, Poltak Sitorus saat ditemui di sela-sela musrenbang menyampaikan bahwa bantuan keuangan provinsi yang dialokasikan di wilayah Kabupaten Toba akan direalisasikan dengan baik dan terukur.

Turut hadir Plt. Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Verry Napitupulu, S. STP, Plt. Kepala Bappeda Sofyan Sitorus, Plt. Kadis kesehatan dr. Juliwan Hutapea, Plt.Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Jepry Maradona, Kepala Bagian Protokol Tri Sutrisno Pandapotan,S.STP.(JNS/JT)