Mobil Penumpang L300 dan Bus Pribadi Laga Kambing di Tapsel, 1 Luka Berat, 8 Luka Ringan

Uncategorized177 views

Tapsel – Dua unit mobil penumpang laga kambing di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tapanuli Selatan (Tapsel)-Mandailing Natal (Madina), tepatnya di Kel. Sayurmatinggi Kec. Sayurmatinggi Kab. Tapsel, Kamis (6/7/23).

Akibat insiden itu, seorang pengemudi mengalami luka berat. Dan dua unit mobil penumpang mini bus jenis Mitsubishi L300, dan jenis Honda Mobilio ringsek.

banner 650x350

Diketahui, sekira pukul 16.00 Wib ke dua kenderaan tipe mini bus yang terlibat laga kambing yakni mini bus jenis Mitsubishi L300 bernomor polisi B 7019 TXU yang dikemudikan Gadombang (48), warga Desa Muaramais Kec. Kotanopan Kab. Madina.

Dan, mobil mini bus jenis Honda Mobilio bernomor polisi1538 GP, yang dikemudikan Ismail Marzuki Pulungan (42), warga Kelurahan Panyabungan III Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat mini bus jenis Mitsubishi L300, membawa 6 orang penumpang datang dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Panyabungan dengan kecepatan tinggi.

Sementara mini bus jenis Honda Mobilio BK 1538 GP, yang dikemudikan Ismail Marzuki Pulungan datang berlawanan arah hendak menuju Kota Padangsidimpuan.

Tiba di jalanan lurus, di KM 36 – 37 Jurusan Padangsidimpuan-Panyabungan tepatnya di Kelurahan Sayurmatinggi Kec. Sayurmatinggi Kab. Tapsel, ke dua kenderaan mengalami benturan cukup keras setelah terjadi tabrakan samping kenderaan.

Brukkk..! Ke dua kenderaan oleng, yang mana mini bus jenis Mitsubishi, terbalik ke jurang dekat kolam warga, sementara mini bus jenis Honda Mobilio, terseret ke pinggir jalan dengan kondisi bagian depan kenderaan ringsek.

Akibat dari kejadian tersebut kedua pengemudi berikut penumpangnya mengalami luka-luka dan dilarikan untuk di rawat di Puskesmas Sayurmatinggi Kab. Tapsel.

Adapun korban yang mengalami luka berat yakni supir mini bus jenis Mitsubishi L300, sementara 8 orang penumpang yang luka ringan ada 5 orang yakni Sri Wardah Lubis (44) serta dua putrinya yakni, Alia Afifah (14) dan Ulianan (12), warga Lingkungan I Desa Sibuhuan Kecamatan Barumun Kab. Padang Lawas (Palas),

Dan korban lainya yakni Lismawati Siregar (43), warga Kota Padangsidimpuan dan Suriani Harahap (55), warga Desa Mompang Julu Kab.Madina.

Sedangkan penumpang mini bus jenis Honda Mobilio mengalami luka ringan yakni Ismail Marzuki Pulungan (supir), Sinta Dewi (36) dan putrinya Khaisa Pulungan (9), warga Kel. Panyabungan III Kec. Panyabungan Kab. Madina.

Kapolres Tapsel AKBP. Imam Zamroni, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP. Sofyan Helmi Nasution, SH membenarkan kejadian laka lantas dua mini bus di wilayah hukum Polres Tapsel

Dijelaskanya, dalam kejadian laka lantas tersebut, seorang luka berat yakni sipir mini bus L300, 8 orang luka ringan dari kedua mini bus yang kecelakaan dan kerugian material ditaksir sekira Rp.20 juta.

“Untuk bahan penyidikan, ke dua kenderaan diamankan di Pos Lantas Polsek Batang Angkola dan ke dua supir kita minta keterangannya berikut keterangan saksi mata di TKP, ” ujar Kasat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *