oleh

Mendagri Kagum UMKM Taput di Pameran APKASI Otonomi Expo 2021

-Daerah-20 views

TAPANULI UTARA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyempatkan diri mengunjungi stand Kabupaten Tapanuli Utara dalam acara APKASI Otonomi Expo 2021 di Jakarta Convention Centre, Rabu (20/10/2021).

Usai pembukaan APKASI Otonomi Expo Mendagri, Tito Karnavian mengunjungi stand Kabupaten Taput yang langsung disambut Bupati Nikson Nababan.

“Pada saat itu saat itu saya memperkenalkan produk-produk Tapanuli Utara dan beliau sangat mengapresiasi produk Tapanuli Utara terkhusus Ulos Tapanuli Utara,” kata Bupati.

Ia berkesempatan menyematkan jaket ulos dan kemeja batik ulos serta wine coffe produksi UMKM Taput kepada Mendagri. Kali ini temanya Trade, Tourism and Investment Daerah Bangkit Indonesia Maju.

Bupati mengatakan pegelaran pameran ini sebagai bentuk apresiasi Apkasi kepada masyarakat Indonesia. “Pegelaran pameran ini sebagai strategi mengenalkan daerah kabupaten Tapanuli Utara kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Masyarakat sangat antusias datang ke stand Taput ingin mengenal Taput secara umum dari produk kerajinan dan hasil bumi. Tampak Mendagri mengunjungi stand Pemkab Taput dan mengapresiasi hasil produk Kabupaten Tapanuli Utara kerajinan Ulos dan Wine Coffee.

“Pengunjung ada yang membeli produk mulai dari Kain bekal ulos, kopi, kacang sihobuk dan produk lainnya,” ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan keinginan masyarakat ingin berkunjung menikmati wisata di Kabupaten Tapanuli Utara, Ia juga melayani pengunjung dan menjelaskan pariwisata Taput, hasil bumi dan visi misi Taput. (GH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *