Lantik Dirut PUD Pembangunan, Ini Pesan Penting Wali Kota Medan

Medan10 views

MEDANWali Kota Medan Bobby Nasution saat melantik Ardian Surbakti menjadi Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (29/5) mengatakan agar menjalankan perusahaan dengan fleksibel dan efisien, juga tidak menghadirkan birokrasi yang berbelit.

Selain itu, orang nomor satu di Pemko Medan ini minta kepada Dirut PUD Pembangunan yang baru dilantik untuk membuka kerjasama seluas-luasnya dengan investor. Sebab, ungkapnya, kerjasama menjadi jalan yang sangat penting dalam menjalankan PUD Pembangunan ke depannya.

Tidak itu saja, Bobby Nasution mengingatkan agar Dirut PUD Pembangunan harus memperbaiki manajemen perusahaan dan bekerjasama dengan direksi yang ada dalam menjalankan roda perusahaan. “Hal ini penting dilakukan agar perusahaan dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berharap, agar Dirut PUD Pembangunan yang baru dilantik dapat merubah manajemen perusahaan menjadi lebih baik lagi. Disamping itu, tambahnya, mampu menambah aset yang telah dimiliki saat ini.

“Di bawah kepemimpinan dirut yang baru dilantik ini, saya percaya aset yang dimiliki PUD Pembangunan hari ini harus bertambah, bukan malah semakin berkurang,” pesannya dalam pelantikan yang turut dihadiri Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, para Asisten dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Sebagai pesan terakhir, Bobby Nasution minta kepada Dirut PUD Pembangunan untuk membersihkan semua tindakan yang dapat merugikan Perusahaan, termasuk pungutan liar (pungli) dan korupsi.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran PUD Pembangunan agar menjauhi segala bentuk pungli dan korupsi. Sebab, tujuan PUD selain untuk mendapatkan profit, juga harus memperhatikan masyarakat,” tegasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *